INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mengenal Lebih Dekat Kampus Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia melalui Kegiatan Campus Tour

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 07 November 2023

NERS NEWS - Exchange Program merupakan salah satu program yang biasa dilaksanakan oleh Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dalam rangka implementasi IKU 6 yaitu Kerjasama dengan Mitra Global dan SDGs 4 yaitu Quality Education. Pada kesempatan kali ini, FKp Unair mendapatkan kesempatan untuk melakukan Student and Staff Mobility ke Universiti Teknologi Mara, Malaysia.

Kegiatan Exchange dilaksanakan selama satu minggu sejak tanggal 8-15 Oktober 2023. Rombongan tiba di Malaysia pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan welcoming ceremony dan Campus Tour di hari Senin tanggal 9 Oktober 2023.

Campus Tour merupakan agenda pertama yang dilakukan oleh seluruh peserta dalam kegiatan Nursing Camp 2.0 di UiTM. Kegiatan ini dipandu oleh Mrs. Norazlina selaku Faculty Ambassador dari Fakulti Sains Kesihatan UiTM. Tujuan dari dilakukannya Campus Tour adalah untuk memperkenalkan lebih dekat sarana prasarana yang menunjang berjalannya pendidikan di lingkungan kampus UiTM mulai dari ruang kuliah, ruang laboratorium, hingga perpustakaan.

Fakulti Sains Kesihatan UiTM mempunyai 3 gedung utama, diantaranya berfungsi sebagai gedung kuliah, gedung laboratorium kering, dan gedung laboratorium basah. Sedangkan gedung perpustakaan berada di seberang gedung utama. "Perpustakaan ini terdiri dari 4 lantai yang dilengkapi dengan berbagai macam jenis buku, area baca, area diskusi, dan wifi di setiap lantainya. Setiap mahasiswa bisa mengunjungi perpustakaan dan meminjam maksimal 40 buku dalam sebulan. Setiap mahasiswa juga bisa mengakses buku atau jurnal digital yang terdapat di repository kampus", ucap salah satu pustakawan yang memandu rombongan dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Selain itu, hal lain yang membedakan dari perpustakaan Fakulti Sains dan Kesihatan UiTM adalah adanya ruang cetak 3D dan ruang beberapa komunitas mahasiswa.

Setelah mengelilingi seluruh ruangan kelas, laboratorium, dan perpustakaan yang ada di kampus Fakulti Sains dan Kesihatan UiTM acara pun kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama di depan Gedung Perpustakaan dan makan siang bersama.

 

Penulis : Faradila Azzahra Anwar
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 1064