INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Usaha Mandiri Mahasiswa “Merchandise”: Wadah Meningkatkan Jiwa Entrepreneur dan Branding FKp

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 14 November 2023

NERS NEWS – Usaha mandiri mahasiswa merupakan salah satu program kerja Departemen Kewirausahaan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Program usaha mandiri ini sudah dilaksanakan selama beberapa periode kepengurusan. Salah satu bentuk usaha mandiri yang dilaksanakan oleh Departemen Kewirausahaan Badan Eksekutif Mahasiswa FKp Unair yaitu menjual merchandise. Merchandise yang dijual pada kepengurusan tahun 2023 antara lain gantungan kunci, stiker, tumblr, totebag, dan pin. Desain merchandise sendiri bertemakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Fakultas Keperawatan dan Unair.

Proses penjualan merchandise sudah dilaksanakan pada bulan Juni hingga Juli 2023. Promosi penjualan merchandise dilakukan dengan menyebarkan poster yang disertai caption menarik sebagai penjelasan tata cara pemesanan. Poster ini disebarkan secara offline dan online. Banyak mahasiswa FKp yang tertarik dan membeli merchandise tersebut sebagai kenang-kenangan. Karena menurut mahasiswa merchandise ini sangat bagus dan terjangkau.

Wahyu Nurjanah mahasiswi FKp Unair selaku kepala Departemen Kewirausahaan Badan Eksekutif Mahasiswa mengatakan, “Harapan saya untuk program kerja Usaha Mandiri “Merchandise” kedepannya menjadi program kerja yang lebih baik dan lebih besar sehingga sasaran customernya tidak hanya di tingkat fakultas namun hingga tingkat universitas. Selain itu, desain merchandise yang bertemakan Fakultas Keperawatan dan Unair bisa menjadi salah satu branding FKp Unair.

 

Penulis : Sabrina Caesarerawati
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 381

Berita Terbaru