INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

BLM Fakultas Keperawatan UNAIR Gelar Training of Legislative di Mojokerto untuk Tingkatkan Pemahaman dan Kekompakan Anggota

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 13 September 2024

NERS NEWS – Dalam rangka meningkatkan kualitas anggota dan peran Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) di lingkungan kampus, BLM Fakultas Keperawatan UNAIR lakukan kegiatan pelatihan "Training of Legislative (Upgrading)" dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, serta membangun kekompakan antar anggota BLM FKp UNAIR 2024.

Ketua BLM Fakultas Keperawatan UNAIR, Rahmad Rijaldi Wahabi, menyatakan bahwa pelatihan ini sangat penting dalam menghadapi tantangan yang ada di lingkungan kampus. "Kami ingin meningkatkan pemahaman anggota tentang peran dan fungsi BLM. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara anggota, sehingga kami dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif," ujar Rijaldi.

Kegiatan yang dilakukan 2 hari pada awal tanggal 1 sampai 2 Agustus ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi anggota untuk berkontribusi aktif dalam bidang legislatif mahasiswa dan membangun solidaritas yang kuat antaranggota. "Kekompakan dan solidaritas adalah kunci untuk keberhasilan organisasi ini, dan kami optimis bahwa pelatihan ini akan menjadi langkah penting menuju pencapaian tersebut," tambah Rijaldi.

Pelatihan ini dimulai dengan persiapan keberangkatan dari Fakultas Keperawatan UNAIR. Setelah tiba di lokasi penginapan di Mojokerto, para peserta langsung mengikuti serangkaian kegiatan yang telah disiapkan. Pada hari pertama, peserta menerima materi dari tiga pemateri yang berbeda sesuai dengan komisi yang ada di BLM, yakni Komisi 1 (Legislasi), Komisi 2 (Aspirasi dan Advokasi), dan Komisi 3 (Monitoring, Evaluasi, dan Humas).

Selain sesi materi, kegiatan ini juga diisi dengan sesi upgrading, di mana seluruh anggota BLM berkumpul untuk makan malam bersama sambil menikmati acara bakar-bakar dan berbagai permainan untuk mempererat hubungan antar anggota. Sesi ini diakhiri dengan kegiatan bercerita, di mana setiap anggota dapat berbagi pengalaman dan harapan mereka terhadap BLM.

Pada hari kedua, kegiatan difokuskan untuk meningkatkan bonding antar anggota melalui serangkaian kegiatan outbound dan lomba presidium. Sesi outbound yang diadakan pagi hari setelah senam bersama, diharapkan dapat meningkatkan kerja sama tim dan membangun semangat kebersamaan di antara para anggota. Acara kemudian ditutup dengan sesi dokumentasi dan penutupan resmi sebelum seluruh peserta kembali ke Surabaya. Rijaldi menambahkan, "Kami berharap setelah pelatihan ini, anggota BLM FKp UNAIR 2024 dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih percaya diri dan profesional, serta siap untuk berkontribusi aktif dalam mewujudkan visi UNAIR sebagai World Class University.”

 

Penulis : Agus Arisanto (Badan Legislatif Mahasiswa)
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 40