INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Beri Gambaran Baru Mengenai Dunia Perkuliahan Keperawatan, GENCORPS SCHOOL 2024 mengangkat Tema Perawatan Luka Sebagai Jembatan Bagi Mahasiswa Baru Untuk Meningkatkan Semangat Dan Motivasi Belajar.

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 16 September 2024

NERS NEWS - Green Nursing Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya, menggelar kegiatan pengenalan organisasi melalui program kerja Gencorps School (GCS 2024). GCS 2024 menjadi sarana pengenalan dan belajar bersama mahasiswa baru bersama ormawa gencorps.

Kegiatan Gencorps School memang diadakan tahunan untuk sarana sharing dan pengenalan organisasi gencorps bagi mahasiswa baru. Pada tahun ini Gencorps School mengangkat Topik Perawatan Luka Bakar dengan konsep acara "Combustio & Basic Burn Wound Care Introduction". Acara diselenggarakan pada Sabtu, 07 September 2024 di Ruang Kuliah Florence Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Gencorps School 2024 sendiri dibuka khusus untuk mahasiswa baru dan free htm. Semangat mahasiswa baru dalam keinginan belajar terkait medis dapat dilihat dari antusias mereka, dimana jumlah pendaftaran pada acara ini sekitar 70 Mahasiswa Baru.

Acara sosialisasi diawali dengan pembukaan dan sambutan dari ketua umum Green Nursing Corps yang diwakilkan dan Ketua Pelaksana. Dilanjutkan dengan materi perawatan luka bakar yang disampaikan oleh gen aktif/pengurus gencorps, Amanda Istikomah dari A21. Kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi oleh panitia. Setelah peserta paham terkait materi dan demonstrasi perawatan luka bakar, diadakan sesi praktik langsung yang melibatkan peserta. Dimana dalam sesi tersebut peserta secara mandiri mencoba melakukan perawatan luka bakar dengan dibimbing oleh fasilitator yang disediakan tiap kelompok. Kegiatan berlangsung cukup terorganisir dan peserta juga berkontribusi aktif dalam tiap sesi acara. Di akhir acara juga ada pemberian reward kepada peserta teraktif selama acara tersebut.

Najwa Insania selaku penanggung jawab kegiatan dalam sambutannya, mengatakan kegiatan Gencorps School ini diharapkan bisa mengenalkan dan memberi gambaran kepada mahasiswa baru terkait tindakan dan proses belajar yang kurang lebih akan didapatkan ketika kuliah nantinya. Mahasiswa baru yang merasa kurang percaya diri atau merasa salah memilih jurusan dengan adanya perkenalan pembelajaran yang dirancang asik dan interaktif mampu menumbuhkan ketertarikan dan semangat baru untuk memulai perkuliahan.

Hasil evaluasi yang diberikan peserta selama kegiatan banyak memberikan respon positif, peserta merasa terlibat aktif dan tertarik selama kegiatan, dan banyak yang mengharapkan kegiatan Gencorps School dapat terus diadakan dengan tema dan topik baru yang mampu memberikan semangat baru, dan motivasi baru mahasiswa dalam mengenal dunia perkuliahan terutama topik keperawatan.

 

Penulis : Elok Kusuma W
Editor : Nasya Puspita A (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 37