INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Seminar GREAT 2024: Kupas Tuntas Rahasia Sukses Lolos Pendanaan KIM Bersama Tya Wahyun Kurniawati

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 10 September 2024

Surabaya, 8 September 2024 — Grand Editor Training Time (GREAT) bertajuk "Dari Naskah ke Dana: Rahasia Sukses Lolos Pendanaan KIM" berhasil diselenggarakan dengan penuh antusias pada hari Minggu, 8 September 2024 di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Universitas Airlangga.

Walaupun acara diselenggarakan pada hari libur, hal ini tidak menyurutkan semangat peserta. Sepanjang sesi berlangsung, peserta terlihat sangat aktif mengikuti pemaparan materi. Tya Wahyun menyajikan presentasi yang detail mengenai strategi menyusun proposal yang efektif. Selain itu, beliau juga menguraikan langkah-langkah penting dalam proses pengajuan pendanaan di KIM, dari pencarian ide hingga presentasi di hadapan juri.

Keaktifan peserta semakin terlihat dalam sesi tanya jawab. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan terkait tantangan-tantangan yang sering dihadapi dalam mengikuti KIM. Salah satu pertanyaan yang menarik perhatian adalah tentang bagaimana mendeteksi apakah ide yang diajukan sudah pernah digunakan orang lain, serta cara meningkatkan orisinalitas ide. Selain itu, diskusi juga berfokus pada strategi penyusunan proposal dan presentasi agar layak mendapatkan pendanaan KIM.

Pada akhir acara, Kak Tya berharap seminar GREAT ini bisa menjadi pijakan awal bagi mahasiswa untuk lebih percaya diri dalam mengikuti kompetisi-kompetisi serupa. Selain itu juga diharapkan mahasiswa semakin siap dan percaya diri dalam menghadapi tantangan-tantangan di Kompetisi Ide Mahasiswa (KIM) maupun ajang kompetisi lainnya. “Saya berharap, teman-teman bisa menerapkan apa yang telah dipelajari hari ini dan tidak takut untuk mencoba,” pesan Kak Tya kepada seluruh peserta.

 

Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 31

Berita Terbaru