INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Sukses! Seminar "Dari Naskah ke Dana: Rahasia Sukses Lolos Pendanaan KIM" Menarik Antusiasme Lebih dari 50 Peserta

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 10 September 2024

NERS NEWS - Divisi Editor Ormawa Airlangga Nursing Journalist (ANJ) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga telah menyelenggarakan acara Grand Editor Training Time (GREAT) bertajuk "Dari Naskah ke Dana: Rahasia Sukses Lolos Pendanaan KIM". Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 8 September 2024, di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus C Universitas Airlangga ini sukses menarik lebih dari 50 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan baik mahasiswa Unair maupun non Unair.

Seminar GREAT menghadirkan Kak Tya Wahyun Kurniawati, S.Kep., Ns., seorang peraih medali perak dan emas di ajang PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) ke-32, sebagai pembicara utama. Dengan pengalaman dan prestasi yang luar biasa, Kak Tya memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana cara membuat proposal, membuat substansi berbobot, serta strategi jitu untuk memenangkan pendanaan dalam Kompetisi Ide Mahasiswa (KIM). Beliau juga membahas bagaimana proses seleksi KIM dan bagaimana mahasiswa dapat meningkatkan peluang mereka untuk lolos pendanaan dengan menonjolkan inovasi dan kontribusi nyata yang diusulkan dalam proposal.

"Kunci utama adalah menyampaikan ide yang kuat, relevan, dan dapat diterapkan dengan baik. Jangan hanya fokus pada teori, tetapi tunjukkan dampak nyata yang akan diberikan dari proyek yang diajukan," ujar Kak Tya saat memberikan tips penulisan proposal.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang berbagi pengetahuan, tetapi juga kesempatan berharga bagi peserta untuk bertanya langsung kepada Kak Tya mengenai tantangan dan pengalaman pribadinya dalam kompetisi tingkat nasional tersebut.

Ketua Pelaksana GREAT, Alina Ramadani menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas antusiasme peserta yang tinggi serta dukungan penuh dari panitia. “Kami berharap acara ini dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan potensi mereka dalam bidang akademik dan inovasi,” ujarnya. Melalui seminar ini, diharapkan lebih banyak mahasiswa yang terinspirasi dan termotivasi untuk berpartisipasi dalam kompetisi akademik salah satunya seperti KIM, serta mampu menghasilkan karya yang berdampak bagi masyarakat luas.

 

Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 44

Berita Terbaru