INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Berita Acara Penyuluhan Kelompok 10 Profesi Ners “Strategi Mencegah dan Mengatasi Diare Secara Efektif”

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 10 September 2024

NERS NEWS - Mahasiswa Profesi Ners Kelompok 10 Stase Keperawatan Medikal Bedah Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga telah berhasil menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan dengan topik “Strategi Mencegah dan Mengatasi Diare Secara Efektif” pada Kamis 29/08/2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Ruang Irna 5 Graha Trimed.

Penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Profesi Keperawatan untuk memenuhi kompetensi sebagai calon perawat. Topik yang diangkat mengenai “Strategi Mencegah dan Mengatasi Diare Secara Efektif”. Acara ini terdiri dari penyampaian materi terkait diare dengan menjelaskan pada keluarga/pendamping pasien mulai dari definisi diare, penyebab diare, pencegahan, serta penanganan diare.

Selama kegiatan ini berlangsung para audiens terlihat sangat antusias dalam mendengarkan dan mengikuti acara tersebut. Pendidikan kesehatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi terkait materi yang telah disampaikan. Secara keseluruhan acara terlaksana dengan baik dan sasaran dapat memahami terkait informasi yang telah diberikan. Semoga dengan diadakannya penyuluhan ini para keluarga atau pendamping pasien dapat memahami mengenai diare serta dapat menerapkan pencegahan serta penanganan diare dalam kesehariannya.

 

Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 49

Berita Terbaru