INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

GEN Corps School 2024 KM FKp dengan Pengenalan Perawatan Luka Bakar Dasar dan Pembakaran.

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 18 September 2024

NERS NEWS – Di Kehidupan sehari-hari tidak bisa terpungkiri pentingnya berhati-hati terhadap api, air panas, listrik, kimia, radiasi, dan trauma dingin yang menyebabkan luka bakar, bahkan banyak orang - orang terdekat kita pernah mengalami luka bakar

Bertepatan pada hari Sabtu, 07 September 2024, Green Nursing Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga mengadakan sebuah kegiatan yang dinamakan GEN Corps School 2024 atau biasa dikenal dengan GCS 2024. Pada tahun ini mengusung tema “Combustio & Basic Burn Wound Care Introduction”. Untuk membakar semangat GCS 2024 juga membuat jargon yakni “Learn burn care, save your skin”.

GCS 2024 dimulai pada pukul 07.30 - 10.45 WIB. Pemberian materi berada di ruang kuliah Florence Nightingale. Pemateri GCS 2024 berasal dari anggota aktif gencorps sendiri yaitu Kak Amanda Istikomah dari Gen 13. Materi yang disampaikan pada GCS 2024 ini berjudul ”Luka Bakar”, Kak Amanda memberikan materi dengan jelas dan mudah dipahami juga disertakan praktik dari yang sangat dapat di pahami.

Peserta GCS 2024 sangat antusias dengan pemaparan materi yang telah disampaikan. Beberapa peserta sangat aktif saat diadakan sesi tanya jawab bersama materi. Tidak hanya itu materi yang disampaikan, namun juga ada praktik perawatan luka bakar yang disampaikan oleh Kak Elok, peserta juga ikut turut mencoba praktik dengan mekanisme dibagi 4 kelompok. Jadi seluruh peserta bisa belajar di pembagian kelompok tersebut agar lebih memahami dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan diadakan GCS 2024 diharapkan para peserta dapat mempelajari dan memahami materi yang telah diberikan yang dapat bermanfaat nantinya di lingkungan dimanapun berada.

 

Penulis: Ummu habibah
Editor : Anindya putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 36