INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Try to Speaking in Public with English Nursing Club

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 14 November 2023

NERS NEWS - English Nursing Club kembali menghadirkan kegiatan Speaking Together secara offline di Gedung Kuliah Bersama kampus C Unair. Speaking together menjadi wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan skill berbahasa inggris. Acara ini terbuka untuk mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair dan umum.

Tahun ini Speaking Together mengambil tema “The Importance of Gen Z Generation's Awareness of Increasing Skills in Public Speaking, Debate, and Essay in Modern Era”. Dipilihnya tema tersebut dengan harapan agar acara ini dapat mengembangkan skill berbahasa inggris dan berpartisipasi dalam berbagai perlombaan di dalam maupun luar negeri.

Public Speaking yang berlangsung pada tanggal 14/10/23 menghadirkan pemateri Eka Nur Musfi'atin S.S selaku guru bahasa inggris di Sekolah Cikal Surabaya. Metode yang digunakan adalah penyampaian materi serta diskusi interaktif. Peserta mendapat kesempatan untuk praktik public speaking secara langsung dengan menerapkan tips dan trik yang diajarkan. Begitu banyak hal yang ditanyakan oleh audiens menandakan bahwa peserta Speaking Together antusias dengan penyampaian materi kali ini.

Public speaking tentu sangat diperlukan sebagai seorang mahasiswa. "Harapannya setelah mengikuti seminar pelatihan public speaking Speaking Together peserta dapat menambah skill serta menambah kepercayaan diri yang dimiliki oleh mahasiswa Universitas Airlangga". Tutur Naila Chalda sebagai ketua pelaksana.

 

Penulis :Tim Speaking Together
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 246

Berita Terbaru