INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Essay dan Karya Tulis Ilmiah: Tema Laskar Al-Qur’an 2023 Untuk Melatih Mahasiswa Berpikir Kritis

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 14 November 2023

NERS NEWS - SKI Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga atau biasa disebut dengan SKINers telah melaksanakan salah satu program kerjanya, yaitu Laskar Al Qur’an dengan judul “Tips & Trik Menulis Essay dan Karya Tulis Ilmiah” pada Senin 23/10/2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Ruang Kuliah Jean Watson I Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Sebagai pemateri, Laskar Al Qur’an tahun ini mendatangkan Rafaleony Berlian Putri Widodo yang sudah sering kali memenangkan kompetisi Essay dan KTI.

Dengan tema Essay dan KTI ini, Laskar Al Qur’an memiliki tujuan untuk menambah pemahaman dan menumbuhkan semangat baik peserta maupun panitia untuk lebih aktif dalam menulis, khususnya essay dan KTI. Karena seperti yang sudah diketahui, mahasiswa itu tidak lepas dengan menulis, setiap tugasnya pasti berkaitan dengan menulis. Melalui menulis juga, mahasiswa bisa berlatih untuk berpikir kritis.

Antusiasme peserta juga sangat tinggi, terutama saat sesi tanya jawab dan ice breaking. Topik yang menarik, sangat dekat dengan mahasiswa, dan penyampaiannya yang asyik menjadi salah satu faktor tingginya antusiasme peserta pada saat tanya jawab. Ice breaking yang dipilih juga sangat menarik dan dapat meningkatkan kembali semangat para peserta.

Sebagai penutup, Dini Duwi Januarti sebagai ketua pelaksana Laskar Al Qur’an tahun ini menyampaikan harapannya kepada para peserta. “Terima kasih atas antusiasme para peserta, Semoga ilmu yang didapat hari ini bisa diterapkan oleh teman-teman semua”.

Penulis: Anita Firmanti Kartika Anggari
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 390

Berita Terbaru