INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Seminar GREAT oleh ANJ FKp Unair Mengusung Tema Publikasi Jurnal Terindeks Scopus dan Sinta Mendapat Antusias Banyak Peserta

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 16 November 2023

NERS NEWS - Pada hari Sabtu, 11 November 2023 Ormawa Airlangga Nursing Journalist Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga berhasil mengadakan seminar GREAT 3.0 (Grand Editor Training Time). GREAT merupakan proker tahunan dari divisi editor ANJ, dimana tahun ini merupakan tahun ketiga terselenggaranya seminar tersebut.

Tahun ini, GREAT 3.0 mengusung tema "Publikasi Artikel Ilmiah dan Jurnal Kesehatan Terindeks Scopus dan Sinta". Pemilihan tema tersebut tak lain dilandasi oleh background mahasiswa yang erat kaitannya dengan menulis jurnal, essay, atau skripsi, dan memfasilitasi minat mahasiswa yang hendak mempublikasikan karyanya ke media luar. Apalagi mahasiswa yang memiliki keinginan untuk menjadi dosen, tentunya akan sangat membutuhkan publikasi jurnal sebagai salah satu syarat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, GREAT 3.0 diselenggarakan secara offline di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus C Universitas Airlangga. GREAT menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa, yaitu Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs. (Hons). Beliau merupakan seorang dosen aktif Fkp Unair yang memiliki banyak pengalaman di bidang publikasi jurnal. Beliau juga pernah meraih penghargaan Word Top 100 Medical and Health Scientist 2023.

Beberapa topik penyampaian materi yaitu membahas tentang bagaimana cara menulis jurnal, apa saja kriteria jurnal yang memenuhi syarat publikasi, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika hendak mempublikasikan jurnal, serta bagaimana memilih platform publikasi yang tepat. Acara berlangsung dengan lancar dan peserta tampak antusias selama berjalannya acara dibuktikan dengan banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada pemateri.

"Semoga dengan terselenggaranya seminar GREAT 3.0 peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat ketika hendak menulis jurnal dan memiliki jurnal sendiri yang telah terindeks Scopus maupun Sinta", Ujar Salwa Az Zahra selaku ketua pelaksana GREAT 3.0.

 

Penulis : Fadiya Rizkyna Asadanie
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 298

Berita Terbaru