INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mengenal Persiapan dan Risiko Mendaki Gunung, GEN Corps berikan Materi Mountaineering dan Mountain Sickness pada peserta DIKLATSAR 2023

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 17 November 2023

NERS NEWS - Tahun ini Green Nursing Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan DIKLATSAR (Pendidikan dan Latihan Dasar). Diklatsar merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengkader anggota baru di sebuah organisasi. Pada tahun ini, GEN Corps membuka pendaftaran untuk mahasiswa tahun 2023 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yang nantinya akan menjadi Gen XV.

Salah satu tahap dalam DIKLATSAR GEN Corps yaitu tahap intra. Dalam tahap ini peserta diberikan beberapa latihan fisik dan pembekalan materi yang nantinya akan diaplikasikan pada tahap selanjutnya. Beberapa materi yang diberikan diantaranya yaitu Mountaineering dan Mountain Sickness yang dilaksanakan pada hari minggu, 5 November 2023 di Ruang Kuliah D. Orem Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Materi ini dibawakan oleh Mas Teguh selaku senior Gen 8.

Pada materi mountaineering dan mountain sickness, peserta mendapatkan ilmu baru terkait persiapan mendaki gunung, perlengkapan yang diperlukan, risiko pendakian, hingga penyakit yang muncul saat mendaki gunung. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktik tentang prinsip packing dengan tepat dan benar. Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kinanthi Putri Mahanani selaku penanggung jawab DIKLATSAR 2023 dan perwakilan panitia berharap bahwa materi yang diberikan kepada peserta dapat menjadi bekal yang bermanfaat untuk kedepannya. Selain itu, dengan diselenggarakannya DIKLATSAR 2023 ini diharapkan dapat melahirkan anggota GEN Corps yang baru dan melanjutkan roda kepengurusan sesuai dengan Visi Misi dan Filosofi GEN Corps.

 

Penulis : Amanda Istikomah
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 385

Berita Terbaru