INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Fakultas Keperawatan Unair Sukses Raih Juara Booth Terfavorit pada Acara Pameran SDGs Unair 2023

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 23 November 2023

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan sukses meraih juara booth terfavorit dalam serangkaian kegiatan SDGs Unair EXPO 2023 pada hari Rabu (22/11/2023) di Gedung Rektorat Universitas Airlangga. Pada hari ketiga ini, serangkaian kegiatan SDGs EXPO Unair 2023 dihadiri oleh banyak sekali pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari dosen hingga mahasiswa. Sama seperti hari-hari sebelumnya, masing-masing booth yang terdiri dari Fakultas dan Organisasi Mahasiswa di Universitas Airlangga ini memamerkan sejumlah produk inovasi unggulan sesuai dengan poin-poin SDGs yang mereka gencarkan.

Pada hari Rabu (22/11/2023), Fakultas Keperawatan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan hasil penerapan poin-poin SDGs melalui serangkaian kegiatan Pengabdian Masyarakat dan pembuatan produk inovasi. Presentasi disampaikan oleh Wendi Genta Perkasa, mahasiswa Profesi Keperawatan B-24 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Dalam presentasinya, Wendi memaparkan hasil dan capaian beberapa dosen serta mahasiswa dalam melakukan pengabdian masyarakat dan cipta karsa sebuah produk. Materi presentasi berisikan pelaksanaan program-program SDGs yang digencarkan oleh Fakultas Keperawatan baik dari dosen dan mahasiswa yakni poin 1 sampai 5. Presentasi dilaksanakan pada pukul 10.46 WIB dan disaksikan oleh juri tim SDGs Unair serta beberapa pengunjung yang memeriahkan pameran. Dalam presentasi tersebut, tidak lupa Fakultas Keperawatan memberikan beberapa display produk untuk dicoba langsung oleh dewan juri. Salah satu produk yang ditawarkan dan langsung diuji coba yakni brownies biji salak, kerupuk ikan jenggala, dan Story Perfume. “Wah, ini booth yang selalu ramai ya. Banyak sekali produk-produk yang dihasilkan, salah satunya parfum juga”, ujar salah satu MC saat sebelum presentasi dialihkan kepada Wendi selaku presentator booth Fakultas Keperawatan.

Kegiatan SDGs EXPO Unair 2023 dimulai sejak Senin (20/11/2023) hingga Rabu (22/11/2023) ini memberikan banyak sekali pengetahuan dan pemahaman poin-poin pembangunan berkelanjutan yang dicapai oleh dunia terutama Indonesia. Peran serta civitas Fakultas Keperawatan dalam menggencarkan poin-poin tersebut memberikan hasil baik bagi dosen, mahasiswa, maupun masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, Fakultas Keperawatan berhasil memberdayakan masyarakat dalam menangani masalah-masalah yang ada mulai dari ekonomi, sosial, kesehatan, pembangunan, dan kesetaraan gender.

Sebuah kesempatan bagi Fakultas Keperawatan karena Universitas Airlangga memfasilitasi Pameran SDGs sehingga Fakultas Keperawatan dapat menunjukkan peran serta keaktifannya selaku akademisi dalam membangun Indonesia. Beberapa karya yang menarik berhasil menyita perhatian juri dan pengunjung. Hal tersebut sangat membuahkan hasil karena Fakultas Keperawatan mampu menjadi juara sebagai booth Terfavorit dalam SDGs EXPO Unair 2023. Pemberian kejuaraan tersebut dilaksanakan di Gedung Garuda Mukti lantai 5 Rektorat Universitas Airlangga pada pukul 14.00 WIB.

Dalam ucapan rasa syukur Dianis Wulan Sari, S.Kep., Ns., MHS., Ph.D. selaku Ketua Pelaksana kegiatan SDGs EXPO Unair 2023 beliau menyampaikan, “Atas nama Fakultas dan tim panitia, terimakasih sebesar-besarnya untuk semua bantuan dosen, tendik, dan mahasiswa hebat yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memeriahkan booth kita. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang telah disumbangkan”. Kemenangan tersebut memunculkan sebuah harapan yakni “Program SDGs merupakan momentum besar dan menjadi landasan penting bagi kemajuan global.

Semoga kedepannya semakin banyak kolaborasi yang kuat antar individu, organisasi, dan lembaga sehingga memunculkan sebuah terobosan baru yang membawa dampak positif dalam perubahan menuju dunia yang berkelanjutan. Untuk Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga semoga dapat menjadi pionir dalam menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan operasional dan mendorong mahasiswa untuk terlibat dalam proyek-proyek aktif sehingga menjadi teladan bagi komunitas akademis lainnya melalui kegiatan penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat sehingga menciptakan sebuah pembangunan berkelanjutan global.” ujar Wendi, Mahasiswa Profesi B-24 selaku Presentator SDGs Fakultas Keperawatan.

 

Penulis : Putri Febrianti Setyaning Arum (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 304

Berita Terbaru