INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Discover Your English Skill, Get The Better Future

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 24 November 2023

NERS NEWS - Unit Kegiatan Fakultas English Nursing Club BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga atau yang biasa disebut UKF ENC sukses melaksanakan salah satu program kerja unggulan nya yaitu Intensive ELPT Preparation (IEP) yang berhasil melakukan kolaborasi Bersama Pusat Bahasa Dan Multibudaya Universitas Airlangga (PUSBA Unair). Intensive ELPT Preparation ini sendiri merupakan kegiatan berupa pelatihan yang membantu mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui pembelajaran bahasa Inggris dan pelatihan mengerjakan soal-soal dalam persiapan tes ELPT . Kegiatan IEP ini memiliki tujuan untuk mengintensifkan pelatihan ELPT dan memfasilitasi try out ELPT. Tahun ini Intensive ELPT Preparation mengusung tema “Discover Your English Skill, Get The Better Future”. Kegiatan IEP dilakukan secara hybrid yaitu secara offline di Aula Moh. Hatta Kampus B Universitas Airlangga, dan secara online melalui zoom meeting.

Setiap pelatihan, kami menitikberatkan prioritas pada upaya peningkatan kemampuan menganalisa soal ELPT dalam persiapan untuk menghadapi tes ELPT. Kegiatan ini dilaksanakan dengan cukup variatif dan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan peserta IEP untuk menghadapi tes ELPT nantinya. Intensive ELPT Preparation (IEP) terdiri dari 3 pertemuan, yaitu terdiri dari technical meeting dan try out dengan setiap pertemuan membahas tentang Structure And Written Expression, Reading Comprehension, dan juga Listening Comprehension.

Dalam satu pertemuan, akan diberikan penjelasan materi yang dilanjutkan dengan pelatihan soal-soal dalam modul yang telah diberikan. Untuk pengajar atau pengisi materi, kami bekerja sama dengan tim pengajar dari Pusat Bahasa Unair (PUSBA) dengan materi Structure And Written Expression diisi oleh Ibu Rani Yuni Astiti, M.Hum., materi Reading Comprehension diisi oleh Ibu Siti Amina Rahmawati, S.S., dan materi Listening Comprehension yang diisi oleh Ibu Diyah Puspitaningsih, S.S.

Harapannya dengan diadakan kegiatan Intensive ELPT Preparation ini dapat memberikan insight yang baik diantaranya mahasiswa terlatih dan terbimbing dalam meningkatkan skill berbahasa Inggris melalui materi yang diberikan serta dengan latihan soal tes Bahasa Inggris yang merujuk pada tes ELPT, meningkatkan kemampuan dalam menganalisa soal dan melakukan simulasi mengerjakan tes ELPT, dapat mewadahi mahasiswa dalam mengukur tingkat kemampuannya dalam mengerjakan tes ELPT, dan dapat mendongkrak skor ELPT mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

 

Penulis : Salwa Trisni Mahardika
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 319

Berita Terbaru