INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

BLM FKp UNAIR selenggarakan Monitoring Evaluasi ORMAWA dan Pengumuman Ormawa of The Year (OOTY) 2023

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 24 November 2023

NERS NEWS - Monitoring dan Evaluasi atau yang biasa disebut MONEV adalah salah satu program kerja dari BLM FKp Unair yang dilaksanakan dalam 2 tahap dalam 1 tahun yaitu MONEV 1 dan MONEV 2. Adanya MONEV sendiri tidak terlepas dari fungsi BLM yakni sebagai organisasi yang bergerak di bidang legislatif di tingkat Fakultas yang dimana BLM diberi amanah untuk mengawasi program kerja tiap ormawa di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Tujuan diadakannya MONEV adalah untuk mengatasi hambatan, pencapaian, dan evaluasi dari program kerja maupun delegasi lomba atau kegiatan lain baik itu Nasional maupun Internasional yang menggunakan dana dari Fakultas.

Monev tahap 1 dilaksanakan pada 21 Juni 2023 secara online di ruang Zoom Cloud Meeting. Setelah acara dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan pemaparan pencapaian dan evaluasi oleh BEM, SKINers, GEN Corps, dan ANJ. Setelah pemaparan selanjutnya terdapat sesi diskusi atau tanya jawab dari masing-masing program kerja ormawa tersebut. Sesi diskusi dan tanya jawab berfungsi sebagai wadah untuk masukan-masukan baik dari pihak Dekanat, BLM dan KM FKp Unair.

Susunan acara Monev 1 dan Monev 2 hampir sama namun terdapat sedikit perbedaan antara Monev 1 dan Monev 2 yaitu diberikannya penghargaan OOTY (Ormawa Of The Year) dengan penghargaan ormawa terbaik. OOTY dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dari BLM FKp Unair kepada ormawa-ormawa dengan pencapaian program kerja dan kinerja yang baik selama satu periode kepengurusan.

Diselenggarakannya Monev tahap 2 dan OOTY ini diharapkan dapat mendukung pengaplikasian dan pencapaian SDG's di lingkungan FKp Unair , yaitu khususnya pada point education , dengan adanya Monitoring dan Evaluasi program kerja tiap ormawa tahap 2 ini semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dan perbaikan untuk kepengurusan tahun kedepannya dan OOTY dapat menjadi motivasi tambahan bagi teman-teman ormawa dalam menyukseskan program-program kerja.

 

Penulis : Rahmad Rijaldi Wahabi
Editor : Salwa Az Zahra (Wartawan Keperawatan Airlangga)

Pin It
Hits 359

Berita Terbaru