INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Day 2 International Nursing Conference of Naresuan University Attending an international conference that titled “Trends in Food an Herbs for Health and Well Being”

  • By USI_FKp
  • In Ners News
  • Posted 27 November 2023

NERS NEWS - Pada hari kedua conference, 19 November 2023, kami mendapatkan banyak sekali materi dari panel diskusi yang dilakukan. Materi yang pertama kami dapatkan dari Prof. Dr. Kenda Crozier sebagai dekan dari School of Health Science di Anglia Timur. Materi dari Prof Kenda bertajuk “Health Promotion: The Role of Health Professionals In Promoting Health” yang membahas mengenai kesehatan herbal dan alternatif yang relevan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.
Selanjutnya, pada materi kedua dibawakan oleh Ibu Dr. Yulis Setiya Dewi, S.Kep.,Ns.,M.Ng yang bertajuk “Current Trends in Diabetes and Complimentary Treatment to Improve Self Management: Asian Food and Herbs for Health”, membahas mengenai diabetes serta penanganannya.
Materi yang ketiga dibawakan oleh Dr. Joni Haryanto dan membahas beberapa bahasan yang bertajuk “Healthcare Innovation and Health Business” serta “Discussion: Research Trends of Food and Herbs; Adventure Time Food and Herbs”.
Selanjutnya, pemateri yang keempat, masih dari Fakultas Keperawatan, Universitas Airlangga sekaligus selaku tim research, yaitu Dr. Abu Bakar, M.Kep.,Ns.Sp.Kep.MB. Dr.Abu membahas mengenai “Caring Islami” dan bagaimana penerapannya jika diadaptasi dengan cara dan kepercayaan lainnya.
Pemateri yang keempat sekaligus menutup sesi international conference dibawakan oleh Dr. Andri Setiya Wahyudi, S.Kep.,Ns.,M.Kep yang membahas mengenai “Acupuncture Therapy”.
Banyak sekali ilmu dan sudut pandang baru yang kami dapatkan selama 2 hari menjalankan conference. Banyak sekali relasi baru yang tentunya sangat luar biasa kami dapatkan melalui conference ini. Semua orang disini sangatlah ramah dan dengan hangat selalu menemani setiap perjalanan yang kami lalui. Kiranya apa yang kami jalani dari conference ini dapat kami salurkan kepada seluruh warga Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, Surabaya.
Setelah conference usai, kami mendapatkan undangan untuk hadir ke acara Farewell Party yang diselenggarakan oleh Naresuan University. Disana, kami disambut dengan sangat hangat dan banyak sekali makanan khas dan berbagai pertunjukkan yang ditampilkan kepada kami. Semua jajaran kampus, fakultas, tamu, dan mahasiswa turut hadir tanpa terkecuali.

Pin It
Hits 201

Berita Terbaru