INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Serangkaian Acara PEMIRA 2023

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 27 November 2023

NERS NEWS - PEMIRA (Pemilihan Raya Fakultas Keperawatan Unair yang merupakan kegiatan pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKp Unair, anggota Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dan anggota Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Universitas Airlangga dengan sistem pemungutan suara melalui e-voting. Serangkaian kegiatan yang dilakukan para peserta pemira meliputi, seleksi, kampanye, safari kelas, orasi, dan debat. Jumlah peserta PEMIRA pada tahun ini yaitu, paslon BEM sebanyak 2 pasang, paslon DLM sebanyak 3 orang, dan untuk senator A21 dan A22 sebanyak 5 orang, serta senator A23 sebanyak 6 orang.

Setelah melaksanakan seleksi, peserta akan melakukan kampanye pada tanggal 13-16 November 2023. Kampanye berlangsung dengan baik dan para peserta sangat aktif untuk berkampanye secara offline maupun online melalui media sosial. Dilanjutkan dengan kegiatan safari kelas, yang dilaksanakan pada 13 dan 14 November 2023. Adapun mahasiswa angkatan yang hadir pada tanggal 13 November 2023 berjumlah 171 mahasiswa dan pada tanggal 14 November 2023 berjumlah 44 mahasiswa. Pada saat safari kelas, para peserta pemira memaparkan visi misi dan program unggulan yang akan dibawa jika peserta terpilih nantinya, visi misi dan program unggulan yang dibawakan sangat menarik sehingga antusiasme para mahasiswa FKp sangat baik.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu orasi dan debat. Agenda orasi dilaksanakan pada tanggal 15 November 2023 pukul 15.00-17.00 WIB yang dihadiri oleh 55 mahasiswa. Agenda debat dilaksanakan pada tanggal 16 November 2023 pukul 15.00-18.00 yang dihadiri oleh 66 mahasiswa FKp yang tempat pelaksanaanya di Lapangan Timur FKp Unair. Dalam orasi, paslon BEM dan DLM diminta untuk menyampaikannya visi misi dan program unggulannya didepan mahasiswa FKp dan nantinya mahasiswa FKp, dosen, serta tamu undangan diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai orasinya tersebut.

Keesokan harinya yaitu debat. Debat hanya dilakukan oleh paslon BEM dan dihadiri oleh mahasiswa FKp, dosen, dan panelis. Mekanismenya yaitu, panitia akan memberikan mosi dan setiap paslon akan menyampaikan argumennya. Apabila terdapat sanggahan, panelis bisa mengangkat tangan setelah 1 menit pemaparan argumen. Pelaksanaan debat berlangsung meriah karena para paslon mempunyai argumen yang sangat baik dan antusias dari mahasiswa FKp yang baik.

 

Penulis : Alanistya
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 342

Berita Terbaru