INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

UKF ENC BEM FKp Unair adakan Pelatihan ELPT Bagi Mahasiswa FKp Unair

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 27 November 2023

NERS NEWS - Dalam membantu mahasiswa Fakultas Keperawatan sebelum melakukan tes ELPT, UFF ENC BEM FKp Unair mengadakan Pelatihan ELPT. Kegiatan dihelat pada (12,19,26/09/2023) secara hybrid, offline di Aula Moh. Hatta, Gedung MKWU Kampus B Unair dan online melalui zoom meeting.

IEP (Intensive ELPT Preparation) 2023 merupakan kegiatan pelatihan ELPT dan test ELPT yang diselenggarakan oleh UKF ENC, BEM FKp Unair dimana kegiatan ini adalah hasil kerja sama dengan Pusba Unair. Dalam pelatihan ini, terdapat materi mengenai listening comprehension, structure and written expression, dan reading comprehension.

Peserta IEP 2023 ini bukan hanya mahasiswa Fakultas Keperawatan ataupun civitas akademika Unair, tetapi kegiatan ini juga dibuka secara umum jadi mahasiswa atau masyarakat diluar Unair dapat mengikuti kegiatan ini. Jumah peserta short course 49 orang dan jumlah peserta test ELPT sebanyak 43 orang, total peserta 60 orang.

“Mengambil tema ‘Discover Your English Skill, Get The Better Future’ Pemilihan tema IEP 2023 berkaitan dengan pentingnya kemampuan berbahasa inggris terhadap prospek atau peluang kedepannya. Dengan meningkatkan atau mengembangkan kemampuan berbahasa inggris, banyak peluang kerja yang bisa diraih dan semakin luas lingkungan (terutamanya lingkup internasional) yang bisa dijelajahi”, ungkap Ni Putu Ayu Cahyanti PIC Kegiatan IEP 2023.

Pemateri dalam kegiatan IEP 2023 ini merupakan pemateri dari Pusat Bahasa dan Multibudaya (Pusba) Unair yang mengisi masing-masing materi tentang listening comprehension, structure and written expression, dan reading comprehension.

Ayu mengungkapkan menemukan banyak hal menarik pada IEP 2023, hal menarik dalam IEP 2023 kali ini ialah karena kegiatannya yang dilaksanakan secara hybrid, banyak sinkronisasi baik dari penyampaian materi hingga menjawab soal yang perlu menggabungkan interaksi peserta yang mengikuti online dan peserta yang hadir di tempat. Selain itu, pemateri juga memberikan kesempatan berupa sesi diskusi bersama antar peserta dalam membahas latihan soal ELPT yang diberikan dan konsultasi terkait kesulitan yang dihadapi peserta.

“Harapannya semoga IEP tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini dengan antusiasme peserta yang tinggi dibalik IEP yang dikemas sedemikian menariknya. Dengan ini, harapan saya untuk ENC kedepannya bisa menghadirkan dan menjadi wadah bagi civitas akademika Unair terkhususnya KM FKP dalam hal pelatihan bahasa inggris dan meningkatkan hardskill berbahasa inggris.”, ungkap harapan Ayu untuk IEP kedepannya.

 

Penulis : Metha Salwa Salsabila Latief (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 278

Berita Terbaru