INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Serangkaian Pelaksanaan 5th Asian Congress in Nursing Education (ACiNE) di Istanbul-Turki

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 05 December 2023

NERS NEWS - Kegiatan yang diikuti oleh Dekan Fakultas Keperawatan Unair Prof. Dr. Ah. Yusuf, SKp., M.Kes., dalam serangkaian Pelaksanaan 5th Asian Congress in Nursing Education (ACiNE) pada tanggal 24-25 November 2023 di Istanbul-Turki adalah melakukan Strategic Meeting bersama Nursing Program, Faculty of Health Science, Acibadem University. Meeting kali ini membahas tentang berbagi pengalaman pengelolaan pendidikan keperawatan Indonesia dan Turki, kegiatan dilanjutkan dengan Tour Campus dan Visit Laboratorium terpadu yang dimiliki oleh Acibadem University.

Ternyata, walaupun termasuk kampus swasta tetapi sarana laboratorium yang dimiliki sangat lengkap dan digunakan secara terpadu oleh program studi keperawatan, fisioterapi, kedokteran dll. Yang lebih penting adalah sarana untuk melatih keterampilan skill tindakan keperawatan dan tindakan medis lainnya sangat komprehensif, lengkap, dan menggunakan smart interaktif untuk berbagai kasus yang akan ditangani. Selain itu juga membahas potensi kolaborasi yang mungkin bisa dikerjasamakan dan alternatif penandatangan MoU.

Berbagai potensi yang mungkin bisa dilakukan kerjasama antara lain: visiting profesor, workshop berbagai kompetensi keperawatan, kolaborasi pengembangan dan pelatihan kompetensi keperawatan, staf atau student exchange dan berbagai kegiatan ilmiah keperawatan lainnya. Hal ini dikarenakan Acibadem ini memiliki laboratorium dan sarana pengembangan skill keperawatan yang lengkap untuk semua bidang keilmuan.

 

Penulis : Prof. Ah. Yusuf
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 428

Berita Terbaru