INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Berita Acara Penyuluhan Kelompok D6 PKK IV “Senam Kaki Diabetes Melitus sebagai Pencegahan dan Terapi bagi Lansia”

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 16 December 2023

NERS NEWS - Mahasiswa Praktik Klinik Keperawatan Kelompok D6 Stase Keperawatan Keluarga Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga telah berhasil menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan dengan topik “Senam Kaki Diabetes Melitus sebagai Pencegahan dan Terapi bagi Lansia” pada Jumat 08/12/2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Posyandu Lansia Aprilia Kelurahan Bulak dengan sasaran para lansia yang datang pada saat posyandu berlangsung.

Penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Praktik Klinik Keperawatan untuk memenuhi kompetensi sebagai calon perawat. Topik yang diangkat mengenai “Senam Kaki Diabetes Melitus sebagai Pencegahan dan Terapi bagi Lansia”. Acara ini terdiri dari penyampaian materi terkait senam kaki diabetes melitus, dengan menjelaskan pada pasien mulai dari definisi diabetes dan senam kaki, penyebab diabetes, manfaat dan tujuan senam kaki, serta langkah-langkah pelaksanaan senam kaki.

Selama kegiatan ini berlangsung para lansia terlihat sangat antusias dalam mendengarkan dan mengikuti acara tersebut. Pendidikan kesehatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi terkait materi yang telah disampaikan. Secara keseluruhan acara terlaksana dengan baik dan sasaran dapat memahami terkait informasi yang telah diberikan. Semoga dengan diadakannya penyuluhan ini para lansia dapat memahami mengenai senam kaki diabetes serta dapat diterapkan dalam kesehariannya.

 

Penulis : Amirul Azhimatul Karimah
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 407

Berita Terbaru