INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Angkat Tema “ETONITIES EXPO FAIR 23 : Explore The Possibilities, Create The Opportunities”, Expo Kewirausahaan Kelas A2 & A4 FKp Unair Sukses Digelar

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 27 December 2023

NERS NEWS - Berbisnis sedari muda bukan hanya tentang menciptakan peluang finansial, tetapi juga mengembangkan keterampilan yang penting seperti kepemimpinan, kreativitas, dan ketangguhan mental. Melalui usaha mereka sendiri, para mahasiswa yang berwirausaha dapat memperoleh pengalaman di lapangan yang tidak dapat diperoleh di dalam kelas.

Salah satu keuntungan utama berbisnis di usia muda adalah kemampuan untuk belajar dari kegagalan tanpa beban berat tanggung jawab ekonomi yang besar. Inisiatif ini merangsang jiwa kewirausahaan, memberikan pelajaran berharga tentang manajemen waktu dan keterampilan interpersonal.

Melihat adanya kesempatan tersebut, Fakultas Keperawatan Unair memberikan fasilitas bagi mahasiswa untuk langsung belajar dan mengembangkan kemampuan wirausaha, serta menerapkan langsung materi yang sudah didapat di ruang kuliah melalui adanya kegiatan Expo Kewirausahaan yang dilaksanakan pada Jum’at (15/12/2023) berlokasi di Gazebo Barat Fakultas Keperawatan Unair. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 11.00 WIB. Expo pada Jum’at lalu itu dihadiri oleh kelas A2 dan A4 Angkatan 2021, sebagai penjual.

Acara dibuka oleh sambutan dari Ibu Dr. Kristiawati, S.Kp., M.Kep., Ns.Sp.Kep.An selaku dosen fasilitator pada kegiatan expo. Acara selanjutnya yaitu sesi foto bersama dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan jual-beli di masing-masing stand kelompok. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan penuh antusiasme, baik dari mahasiswa sebagai penjual ataupun pengunjung yang hadir dan mampir untuk membeli. Mahasiswa juga menghias stand masing-masing dengan kreatif, sehingga menambah semaraknya kegiatan expo.

 

Penulis: Khofifah & Dina
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 237

Berita Terbaru