INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

KAGETS 2023: Ajak Demonstrasi Siswa SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya dalam Kegiatan PJBL K3

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 27 December 2023

NERS NEWS - Pada hari Jumat (15/12/2023), kelompok ganjil kelas A1 angkatan 2022 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga melaksanakan kegiatan Project Based Learning (PJBL) di SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya. Kegiatan PJBL ini berupa penyuluhan dan demonstrasi tentang pencegahan kecelakaan akibat kerja.

Kegiatan PJBL bernama KAGETS 2023 (K3 Goes To School) mengusung tema “Strategi Meningkatkan Kualitas Pengetahuan Siswa SMK tentang K3 dalam Pencegahan Kecelakaan Akibat Kerja”. Kegiatan diawali dengan penyuluhan materi yang disimak dengan baik oleh para peserta. Setelah penyuluhan materi ini, sebagai upaya bentuk pemahaman siswa terkait penyuluhan yang telah diberikan, panitia mengadakan demonstrasi terkait kecelakaan kerja dan cara penanganannya.

Para siswa juga mendemonstrasikan kejadian atau kecelakaan kerja dan melakukan penanganan yang sesuai. Sesi demonstrasi dilakukan dua kali, dengan masing-masing sesi dua anak. Para siswa yang demonstrasi dapat mendemonstrasikan sesuai dengan penjelasan pada demonstrasi yang dilakukan oleh pemateri. “Demonstrasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman siswa mengenai K3 dan cara penanganan jika terjadi kecelakaan kerja. Harapannya mereka dapat memahami dan mengimplementasikannya di kemudian hari,” ungkap Maria Febiola selaku ketua pelaksana.

Diharapkan dengan adanya demonstrasi ini para siswa lebih memahami tentang K3 khususnya tentang pencegahan kecelakaan akibat kerja dan nantinya ketika mereka praktik di laboratorium, kerja atau melanjutkan pendidikan, mereka sudah paham lebih dulu terkait K3 ini.

 

Penulis: Alfina Nurul `Izzah
Editor: Fadiya Rizkyna Asadanie (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 301

Berita Terbaru