INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

GEMAR (Generasi Muda Anti Hipertensi)

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 29 December 2023

NERS NEWS - Project Based Learning (PJBL) adalah salah satu metode pembelajaran yang melibatkan seluruh mahasiswa/i untuk melakukan kegiatan yang bertujuan membangun pengetahuan dan keterampilan melalui pengalaman langsung serta diadakan di luar kampus. Ruang lingkup PJBL adalah kegiatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif di masyarakat.

Pada kesempatan kali ini, Angkatan 2022 kelas A-1 melaksanakan kegiatan PJBL Keperawatan Klien Dewasa Sistem Kardiovaskuler, Respiratori, Hematologi dengan judul kegiatan “GEMAR: Generasi Muda Anti Hipertensi” pada tanggal 6 Desember 2023 yang bertempat di SMAN 17 Surabaya. Kegiatan yang dilakukan mahasiswa berupa penyuluhan kesehatan tentang pencegahan hipertensi di usia muda dan di awal acara PJBL dilakukan pemeriksaan tekanan darah siswa dan siswi kelas 11 IPA 5 dan 11 IPA 6.

Para peserta yang mengikuti terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan PJBL. Hal tersebut terlihat dari sikap siswa/i yang sangat aktif mengikuti dan terlihat antusias ketika menyanyikan lagu Waspada Hipertensi yang dipandu oleh pemateri. Selain itu, siswa juga terlihat aktif bertanya terkait dengan materi yang telah diberikan pemateri yaitu tentang pencegahan hipertensi di usia muda.

 

Penulis : Ilma Amalia Kartika
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 282

Berita Terbaru