INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mengutamakan Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna terhadap Layanan KEPK FKp Unair Tahun 2023

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 23 January 2024

NERS NEWS - KEPK (Komisi Etik Penelitian Kesehatan) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga selalu mengedepankan kualitas layanan dan mutu dari protokol penelitian kesehatan yang diberikan. Protokol penelitian kesehatan dilihat melalui 3 prinsip etik, 7 standar etik dan 25 pedoman etik, yang di review oleh para reviewer etik penelitian menggunakan subyek manusia sesuai bidang kepakarannya. Dalam hasil survei yang kami rilis pada Desember 2023 dapat dilihat, sebanyak 65 persen peneliti mengaku bahwa mereka puas dengan ketepatan waktu telaah protokol di KEPK FKp Unair saat ini. Angka tersebut melebihi 50 persen pengguna layanan kami.

Berita 1 Grafik 1 min

Grafik 1. Hasil Survei KEPK-FKp 2023 Kepuasan Pengguna terkait Ketepatan Waktu

Waktu yang diperlukan untuk pengajuan protokol penelitian adalah sekitar 10 hari kerja rata–rata pengguna merasa hal tersebut tepat, namun tidak dapat dipungkiri terkadang lama telaah dapat lebih dari waktu yang ditentukan karena berbagai faktor, namun Kepk FKp Unair akan terus berbenah demi kepuasan pengguna layanan.

Berita 1 Grafik 2 min

Grafik 2. Hasil Survei KEPK-FKp 2023 Kepuasan Pengguna Terkait Pelayanan

Dalam hasil survei yang kami rilis pada Desember 2023 dapat dilihat, sebanyak 74 persen peneliti mengaku bahwa mereka puas dengan pelayanan KEPK FKp Unair saat ini. Angka tersebut melebihi 50 persen pengguna layanan kami, sedangkan pengguna yang merasa tidak puas dengan layanan kami hanya kurang dari 3 persen dari keseluruhan pengguna layanan kami.

Berita 1 Grafik 3 min

Grafik 3. Informasi tentang KEPK FKp Unair

Selanjutnya dapat dilihat pada grafik dari mana peneliti mendapatkan informasi terkait layanan Komisi Etik Penelitian Kesehatan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga informasi , rata–rata pengguna mendapatkan dari rekan sejawat dan ada juga yang mendapatkan informasi dari website Keperawatan Universitas Airlangga . Hal tersebut juga menjadi masukan bagi kami untuk lebih memperluas lagi mengenai layanan informasi KEPK FKp Unair , tidak hanya dalam lingkup Universitas Airlangga namun juga diharapkan dari luar Universitas Airlangga.

 

Pin It
Hits 408

Berita Terbaru