INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Ramainya Pengunjung Both Fakultas Keperawatan Saat Airlangga Education Expo Day 1

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 09 February 2024

NERS NEWS - Ajang pameran pendidikan tahunan terbesar di Universitas Airlangga yaitu Airlangga Education Expo atau sering dikenal banyak orang dengan sebutan AEE. Pada tahun ini AEE dilaksanakan selama 3 hari pada Kamis (01/02/24) hingga Sabtu (03/02/2024).

Pada hari pertama, AEE dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.30 WIB. Gelaran AEE diikuti oleh semua fakultas mulai dari fakultas yang berada di kampus A hingga kampus C dan berbagai Direktorat serta Layanan yang berada di Unair. Salah satu fakultas yang mengikuti gelaran AEE ini yaitu Fakultas Keperawatan. Antusiasme pelajar untuk masuk di Fakultas Keperawatan sangat terasa dengan banyaknya pelajar yang mengunjungi booth Fakultas Keperawatan, yaitu sekitar 679 pelajar yang mengunjungi booth Fakultas Keperawatan pada hari pertama AEE dibuka.

Pada hari pertama, open gate dibuka mulai pukul 08.00–09.00 pagi. Kemudian dilanjutkan dengan persembahan dari UKM Pagar Nusa dan solo performance dari mahasiswa Universitas Airlangga. Setelah itu, acara dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Mohammad Nasih S.E., M.T., AK.,CMA., beliau juga menyampaikan dialog Interaktif Penerimaan Mahasiswa Baru. Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan kunjungan stand-stand yang mengikuti acara AEE tersebut untuk mencari informasi seputar Unair.

Setelah melakukan kunjungan stand, terdapat sesi break kemudian dilanjutkan dengan info session dan tanya jawab fakultas yang diawali oleh FF, FKH, FPK, dan FIB yang disampaikan oleh perwakilan dekan setiap fakultas. Sebelum berlanjut pada fakultas berikutnya, acara dimeriahkan dengan performance dari band. Setelah penampilan dari band selesai, dilanjutkan dengan info session kedua oleh FKG, FKP, FST, FPSI yang disampaikan oleh dekan masing-masing fakultas.

Fakultas Keperawatan sendiri disampaikan oleh Prof. Dr. Ah. Yusuf S.,S.Kp.,M.Kes, beliau mengatakan “Kami sudah tersertifikasi Asean University Network bahwa kita sudah diakui Asean jadi untuk pelajar yang akan mendaftar tidak perlu khawatir”, terang Prof. Dr. Ah. Yusuf S.,S.Kp.,M.Kes. Setelah semua rangkaian kegiatan pada AEE Day 1 selesai, acara berikutnya adalah closing dan beberapa pengumuman oleh MC yang bertugas.

 

Penulis : Olivia Bilqis Ayu wijaya (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 327

Berita Terbaru