INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mahasiswi Fakultas Keperawatan Unair Cetak Segudang Prestasi Nasional dan Internasional

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 14 February 2024

NERS NEWS - Atsir Alma Dinisa atau kerap disapa Alma seorang Mahasiswi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan pada tahun 2021 di Universitas Airlangga. Selama menjalani kegiatan, perkuliah Alma aktif dalam berkegiatan, yakni menjadi pemateri langsung dalam project based learning di masyarakat, anak pra-sekolah, remaja dan juga mahasiswa. Selain aktif berkuliah di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, Alma juga aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan, perlombaan, kompetisi ilmiah, dan berhasil mendapatkan penghargaan Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Fkp UNAIR 2023. Bukan hanya itu saja, Alma juga berkesempatan mengikuti Student Exchange pada tahun 2023 ke Thailand selama satu minggu dan di Universitas Brawijaya selama 3 bulan. Mahasiswi Semester 6 di Fakultas Keperawatan ini kerap kali mengikuti berbagai jenis perlombaan dan berhasil meraih penghargaan dalam perlombaan tersebut. Berikut adalah penghargaan yang telah diraih oleh saudari Atsir Alma Dinisa : 1. Juara 1 Mahasiswa Berprestasi FKp UNAIR 2023 2. Duta Fakultas Keperawatan UNAIR 2023 3. Juara 1 Esai Ilmiah Wevolve 2.0 Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara Tingkat Nasional 4. Juara 2 Esai Ilmiah IFOPH FKM UNAIR Tingkat Nasional 5. Juara 2 Esai Valsartan FK Universitas Andalas Tingkat Nasional 6. Juara 3 Poster GENOM FKp UNAIR Tingkat Nasional 7. Juara 2 Poster IFOPH FKM UNAIR Tingkat Nasional 8. Juara 3 Poster Smart Nursing Competition FKp UNAIR Tingkat Nasional 9. Juara 1 Desain Poster Public Health Talent Competition FKM Universitas Teuku Umar Tingkat Nasional 10. Juara 1 Poster BULETIN ILMIKI Wilayah V 11. Finalis Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Universitas Airlangga.

Penghargaan yang telah didapat tidak semata-mata didapatkanya dengan cara yang mudah, mahasiswi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga ini memberikan sedikit kiat strategi mengenai time management dalam mengikuti lomba, organisasi, dan perkuliahan.

"Dari maba saya sudah memiliki life mapping yang saya tulis di buku impian. Dari tulisan tersebut membuat saya berfikir "hanya menulis dan diam saja atau menulis dan eksekusi". Manajemen waktu menjadi tantangan bagi saya, yaitu membagi waktu antara kuliah dengan lomba, duta, mawapres, dan organisasi. Akan tetapi dari pengalaman tersebut, membuat saya belajar untuk menghargai waktu, dispilin, dan tidak mudah menyerah. Karena 3,5 tahun kuliah bagi saya adalah waktu yang sangat singkat. Oleh karena itu, saya ingin ketika lulus nanti bisa memiliki cerita yang menginspirasi dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi banyak orang" terang Atsir Alma Dinisa.

"Hanya menulis dan diam saja atau menulis dan eksekusi" Satu kalimat yang menjadi motivasi seorang Atsir Alma Dinisa dalam menggapai segudang prestasi yang telah dicapainya.

 

Penulis : Dwi Saputri Hayuningrum (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 376

Berita Terbaru