INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Kunjungan Kemitraan Student Inbound dari Princess of Naradhiwas University (PNU) Thailand ke Fakultas Keperawatan Unair

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 22 February 2024

NERS NEWS - Fakultas keperawatan Unair telah bekerja sama dengan Princess of Naradhiwas University (PNU) Thailand dalam membangun kemitraan dengan universitas-universitas di luar negeri dalam program Student Inbound. Dalam rangka perpanjangan upaya kemitraan dari Fakultas Keperawatan yang telah mengirimkan delegasinya di tahun 2023 lalu, pihak PNU telah mengirimkan delegasinya yang disambut kedatangannya di Bandara Internasional Juanda pada Sabtu, (17/02/2024) oleh Student Ambassador Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga kemarin.

Rangkaian program Student Inbound rencananya akan dilaksanakan dalam kurun waktu 2 minggu, dimulai dari pembukaan program yang secara resmi dilaksanakan pada hari Senin, (19/02/2024) melalui Welcoming Ceremony yang dilaksanakan di ruang Rapim II Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Pembukaan disambut oleh Prof. Dr. Ah. Yusuf selaku Dekan Fakultas Keperawatan Unair dan yang diwakilkan oleh Student Ambassador yakni: Wakil Dekan I, II, III, Kadep dan Sekdep Keperawatan dasar dan lanjut, Kaprodi dan Sekprodi Sl, Ners, Spesialis Keperawatan Medikal Bedah, Faculty Ambassador, Koordinator UP3, Koordinator Laboratorium, Satuan Penjaminan Mutu, dan GPM Prodi S1, Ners, S2, Spesialis Keperawatan Medikal Bedah, S3

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ah. Yusuf mengharapkan delegasi PNU bisa mendapatkan pengalaman yang baik selama berjalannya rangkaian acara dan begitu pun sebaliknya. “...Selama teman-teman dari PNU berada di Universitas Airlangga, terutama di Fakultas Keperawatan bisa mendapatkan pengalaman yang baik. Begitu juga dari FKp Unair dan PNU sendiri juga punya kesempatan untuk berbagi pengalaman baik dari sesama dosen maupun mahasiswa PNU dengan Student Ambassador dan mahasiswa FKp lainnya” sambutnya dalam Welcoming Ceremony kemarin.

Delegasi dari PNU dan juga FKp Unair kemudian melanjutkan agenda dengan melaksanakan kunjungan ke Labor Ward RS Unair di hari yang sama, dilanjutkan dengan kuliah tamu bertajuk “Steps in Natural Childbirth Preparation”. Pada hari Selasa, (20/02/2024), agenda kunjungan ke RS Unair dilanjutkan, ditemani oleh staff dari RSUA dan Student Ambassador FKp Unair ke ruang dan fasilitas ICU neuro dan ICU Med RS Unair.

Delegasi dari Princess of Naradhiwas University (PNU) Thailand masih harus menghadiri serangkaian kunjungan dan juga kuliah tamu lain dalam program Student Inbound hingga Sabtu, (24/02/2024), sebelum akhirnya akan pulang ke Thailand pada Minggu, (25/02/2024).

Azzara Putri, selaku Student Ambassador FKp UNAIR berharap bahwa program ini memberi kesempatan dalam mengenal rekan satu bidang dari berbagai negara. “Kita punya kesempatan lebih untuk mengenal teman-teman yang satu bidang dengan kita, apalagi ini berbeda negara, yang pastinya aplikasi kesehatan juga pasti berbeda budaya juga. Kita juga dapat teman-teman baru, lebih tepatnya kakak-kakak baru karena mereka mahasiswa semester akhir. Kita juga bisa tau juga persamaan & perbedaan dari subjek kuliah, kompetensi, dan sistem untuk menjadi registered nurse di Indonesia & Thailand”.

 

Penulis: Syafa Adiva (Airlangga Nursing Journalist)
Editor: Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 261

Berita Terbaru