INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Kunjungan Mahasiswa Princess of Naradhiwas University (PNU) Thailand di Rumah Sakit Universitas Airlangga

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 22 February 2024

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga berkesempatan melakukan kegiatan student inbound bersama mahasiswa Princess of Naradhiwas University (PNU) Thailand. Kegiatan ini disambut dan dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yakni Prof. Dr. Ah Yusuf S.Kp., M.Kes.

“Selamat datang di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Selama teman-teman dari PNU berada di Universitas Airlangga, terutama di Fakultas Keperawatan bisa mendapatkan pengalaman yang baik. Begitu juga dari FKp Unair dan PNU sendiri juga punya kesempatan untuk berbagi pengalaman baik dari sesama dosen, maupun mahasiswa PNU dengan Student Ambassador dan mahasiswa FKp lainnya.” ungkap Prof. Dr. Ah Yusuf S.Kp., M.Kes., selaku Dekan Fakultas Keperawatan.

Berbagai serangkaian kegiatan dilaksanakan secara luring di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, salah satunya adalah kegiatan Kunjungan di Rumah Sakit Universitas AirlanggaVisit RS UNAIR: Visit labor ward” pada (19/02/2024). Kegiatan kunjungan ini dilakukan pada pukul 09.00 WIB dipandu secara langsung oleh Duta Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Mahasiswa Princess of Naradhiwas University (PNU) Thailand mengikuti acara welcoming di Ruang Prabu Airlangga di Lt. 8 Rumah Sakit Universitas Airlangga untuk dilakukan penyampaian materi berupa pengenalan area rumah sakit, sistem kerja rumah sakit, dan fokus penanganan dan pelayanan pada rumah sakit khususnya RSUA.

Setelah dilakukan welcoming di Ruang Prabu Airlangga di Lt. 8 Rumah Sakit Universitas Airlangga Mahasiswa berkesempatan melakukan kunjungan secara langsung di area bersalin bersama Ners dan Dokter Residen Obgyn yang bertugas saat itu. Antar mahasiswa dari program student inbound juga melakukan sharing belajar dan tanya jawab dengan tenaga kesehatan di Labor area dan dibantu Student Ambassador untuk jembatan komunikasi.

“Kunjungan ini bermanfaat untuk Fkp Unair maupun PNU yang mana mereka dapat membandingkan/compare antara bagaimana pelayanan, fasilitas, serta kualitas dari Indonesia dan Thailand terkhususnya lagi Universitas Airlangga” sebut Faiz Wildan A., Duta Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

 

Penulis : Dwi Saputri Hayuningrum (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 330

Berita Terbaru