INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Proses Mencapai Doktor Ilmu Keperawatan: Melalui Pengembangan Model Regulasi Emosi Berbasis Self Compassion Terhadap Harga Diri Dan Kesejahteraan Subyektif Pada Remaja Korban Cyberbullying

  • By USI_FKp
  • In Ners News
  • Posted 26 February 2024

NERS NEWS - Saya, Nia Agustiningsih, mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas Rahmat dan RidhoNYA saat ini telah menyelesaikan Pendidikan Doktor Keperawatan dan mendapatkan gelar Dr. Nia Agustiningsih, S.Kep.,Ns.,M.Kep. Pendidikan Doktor di Program Studi Doktor Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga telah saya selesaikan dengan masa studi 2 tahun 5 bulan dengan IPK 4.0 (Predikat Cumlaude).

Proses Perjalanan Akademik

Proses perjalanan akademik menyelesaikan Doktor Keperawatan saya lakukan dengan mempelajari dan memahami lebih dalam tentang ilmu keperawatan jiwa khususnya pada remaja dengan issue cyberbullying yaitu tentang regulasi emosi pada remaja. Sebagai mahasiswa Doktor, maka saya perlu memiliki kontribusi dalam menyelesaikan issue kesehatan mental khususnya yang saat ini banyak terhadi pada remaja. Masa studi 2 tahun 5 bulan saya capai dengan niat yang tinggi serta kesungguhan untuk memberikan kontribusi positif bagi ilmu keperawatan.

Prestasi Luar Biasa: Predikat Cumlaude dengan IPK 4.0 dan Publikasi

Predikat cumlaude dengan IPK 4.0 saya peroleh dengan kesungguhan dalam menyelesaikan setiap mata kuliah pada setiap semester. Terpenuhinya syarat minimal 3 publikasi Internasional pada jurnal bereputasi sehingga dinyatakan bebas ujian terbuka merupakan hal yang saya peroleh dengan kesungguhan, kesabaran. Semua keberhasilan studi saya tentunya tidak terlepas dari ijin dan RidhoNYA dari upaya yang saya lakukan serta dukungan dari keluarga dan orang di sekitar saya.

Tim Penguji Berkualitas Tinggi

Penyelesaian Studi saya peroleh melalui beberapa tahapan rangkaian Ujian Disertasi doktor. Syukur Alhamdulillah, dalam menempuh Ujian Disertasi saya telah mendapatkan penguji yang luar biasa berkompeten dan pakar dalam bidangnya dengan Ketua Penguji: Prof. Dr. H. Nursalam, M.Nurs (Hons), dang anggota penguji Prof. Dr. Ah Yusuf, S.Kp.,M.Kes., Dr. Ahsan, S.Kp., M.Kes, Prof. Dr. Suprajitno, S.Kp., M.Kes, Dr. Rizki Fitriyasari, S.Kep.Ns., M.Kep, Ferry Efendi, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,PhD, Dr.Hanik Endang, S.Kep.,Ns.,M.Kep, Dr. Sri Mugianti, S.Kep.,Ns.,M.Kep. Seluruh penguji memiliki kualitas yang tinggi dan mampu memberikan kontribusi besar dalam penelitian saya.

Bimbingan Promotor dan Ko-Promotor yang Mendalam

Disertasi dengan judul "PENGEMBANGAN MODEL REGULASI EMOSI BERBASIS SELF COMPASSION TERHADAP HARGA DIRI DAN KESEJAHTERAAN SUBYEKTIF PADA REMAJA KORBAN CYBERBULLYING" merupakan bagian penting dalam proses saya menyelesaikan dan mencapai studi Doktor. Dalam proses penyelesaian disertasi, tentunya saya sangat bersyukur mendapat Promotor Prof. Dr. Ah. Yusuf, S.Kp.,M.Kes, yang mana beliau adalah guru besar keperawatan bidang ilmu keperawatan jiwa dan Ko-Promotor Dr. Ahsan, S.Kp.,M.Kes, beliau adalah dosen pakar dalam bidang Pendidikan Keperawatan dan Manajemen Keperawatan. Beliau berdua telah membimbing saya dengan masukan – masukan yang luar biasa sehingga saya mampu mengembangkan model regulasi emosi berbasis self compassion yang penting bagi remaja dalam menghadapi cyberbullying.

Tanggal Bersejarah: 02 Februari 2024

Tanggal 02 Februari 2024, merupakan tanggal penting dalam bagian hidup saya karena pada tanggal tersebut atas RidhoNYA saya telah menyelesaikan dan resmi menjadi doktor ke-44 dari Program Studi Doktor Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Terimakasih dan Harapan Masa Depan

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Promotor dan Ko-Promotor, seluruh tim penguji disertasi, seluruh dosen beserta staf di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yang telah memberikan bimbingan dan dukungan dalam proses penyelesaian studi doktor keperawatan. Saya berharap, hasil inovasi dari disertasi saya mampu menjadi bagian dan berkontribusi positif secara nyata dalam menyelesaikan issue kesehatan mental remaja dan bagi perkembangan ilmu keperawatan jiwa.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan semua pihak yang telah mendukung saya selama menyelesaikan studi. Saya berharap, saya dapat bermanfaat dengan mengembangkan inovasi dan model dalam keperawatan jiwa sebagai upaya menyelesaikan issue kesehatan mental di Masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan perkembangan ilmu keperawatan jiwa.

Pin It
Hits 358

Berita Terbaru