INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Berbagi Kebaikan, Menebar Kebahagiaan: BEM FKp Unair Adakan Sirine Ramadhan 2024

  • By Salwa Az Zahra
  • In Ners News
  • Posted 20 March 2024

NERS NEWS - Departemen Sosial Masyarakat (SOSMAS) BEM FKp Unair mengadakan Sirine Ramadhan 2024 di Panti Asuhan Ashabul Kahfi pada Sabtu, (16/03/2024). Rangkaian kegiatan Sirine Ramadhan merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan, berupa pemberian donasi, santunan, dan edukasi. Acara ini diorganisir oleh Departemen SOSMAS. Selain dihadiri oleh anak-anak dari Panti Asuhan Ashabul Kahfi, kegiatan ini juga turut diramaikan oleh Dosen Pembina BEM FKp Unair, Ibu Retnayu Pradanie, S.Kep.,Ns., M.Kep, perwakilan BPH BEM, dan BLM FKp Unair.

Tujuan dengan diadakannya Sirine Ramadhan 2024 adalah sebagai bentuk penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Masyarakat dan terpenuhinya SDGs poin ke-3 “Kehidupan Sehat dan Sejahtera”. Selain itu, membentuk kepedulian sosial mahasiswa Fakultas Keperawatan untuk silaturahmi dan berbagi kepada masyarakat sekitar khususnya anak-anak panti asuhan serta mendorong mahasiswa Universitas Airlangga sadar bahwa dalam kekayaan kita terdapat hak orang lain yang membutuhkan.

Sebelum melaksanakan Sirine Ramadhan 2024, dilakukan penggalangan donasi kepada KM FKp Unair yang nantinya diberikan untuk Panti Asuhan Ashabul Kahfi oleh Dept. SOSMAS BEM FKp Unair. Melalui akun Instagram Dept. SOSMAS sendiri, telah diumumkan bahwa donasi terkumpul sekitar Rp 2.735.000,00. Donasi tersebut digalang dari tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2024. Uang hasil donasi nantinya akan disalurkan dalam bentuk sembako dan fresh money.

Awig Purbaningrum yang kerap disapa Awig selaku Ketua Pelaksana Sirine Ramadhan 2024 mengatakan selama rangkaian kegiatan berlangsung, anak-anak panti terlihat antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir. Walaupun masih ada yang malu-malu, mereka tetap semangat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pemateri terutama saat sesi games berlangsung.

“Sangat senang sekali di bulan Ramadhan ini dapat bercengkrama dengan adik-adik Panti Asuhan Asuhan Ashabul Kahfi. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan baik, anak-anak dan panitia saling akrab satu sama lain. Respon mereka juga sangat antusias dari awal hingga akhir. Walaupun kami tidak bisa membantu full cover seluruh kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Ashabul Kahfi, setidaknya kami bisa meringankan sedikit beban mereka dan menciptakan suasana hangat di bulan Ramadhan.” Ujar Awig selaku Ketua Pelaksana Sirine Ramadhan 2024.

Harapannya, baik panitia maupun mahasiswa Universitas Airlangga mampu menjaga silaturahmi, rasa kepedulian, dan sikap bersosialisasi kepada masyarakat sekitar khususnya masyarakat yang membutuhkan. Kemudian untuk segi acara, semoga Sirine Ramadhan selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi dan lebih variatif.

 

Penulis: Dwi Nur Fauziah/Angkatan 2023 (Dept. SOSMAS)
Editor : Salwa Az Zahra (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 311

Berita Terbaru