INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Berpartisipasi dalam PORNIKES 2024, Mahasiswa FKp Unair Memenangkan Juara 2 dalam Kategori Lomba Cipta Poster

  • By Alina Ramadani
  • In Ners News
  • Posted 23 March 2024

NERS NEWS – Mahasiswa Fakultas Keperawatan berpartisipasi dalam perlombaan Pekan Olahraga dan Seni Kesehatan (PORNIKES) 2024. PORNIKES 2024 merupakan rangkaian pertandingan olahraga dan seni yang diikuti oleh Institusi Pendidikan Kesehatan di Indonesia. PORNIKES 2024 telah diadakan di Universitas Dr. Soebandi Jember pada tanggal 2-3 Maret 2024. Terdapat 11 cabang olahraga pada PORNIKES 2024, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga berpartisipasi dalam 5 cabang olahraga dan seni, diantaranya catur, futsal putra, cipta poster promosi kesehatan, e-sport (Mobile Legend), dan tenis meja. Delegasi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dikoordinasi oleh UKF SHADO (Sehat Jasmani dan Rohani) BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

PORNIKES 2024 dilaksanakan pada tanggal 2-3 Maret 2024. Namun terdapat sedikit perbedaan timeline pada perlombaan cipta poster promosi kesehatan. Pengumpulan poster dan seleksi poster dilaksanakan dari tanggal 24 hingga 27 Februari 2024. Selanjutnya, pada tanggal 28 Februari 2024 telah diumumkan 4 peserta yang lolos ke babak final. Salah satu dari 4 peserta tersebut adalah mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga atas nama M. Chusnul Ma’arief. Babak final dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2024 pukul 12.00 WIB, yang dilakukan secara online (zoom meeting) dengan mekanisme peserta mempresentasikan posternya. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab. Babak final dihadiri oleh 3 dewan juri, ketua pelaksana PORNIKES 2024, peserta finalis, dan official dari masing-masing finalis.

Walaupun diadakan secara online, finalis Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dapat memaparkan isi poster dan mampu menjawab pertanyaan dengan penuh semangat dan mendebarkan. Saat dewan juri mengumumkan juara lomba poster kesehatan, finalis Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga mendapatkan juara 2. “Alhamdulillah lancar, pertanyaan sesuai dengan catatan,” Kata M. Chusnul Ma’arief, finalis Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

 

Penulis : Tim UKF SHADO FKp Unair
Editor : Alina Ramadani (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 328

Berita Terbaru