INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Kelompok Profesi Ners RW 5 Kalijudan Lakukan Diseminasi Sebagai Langkah Awal Sukseskan Kegiatan Profesi Stase Komunitas Keluarga

  • By USI_FKp
  • In Ners News
  • Posted 27 March 2024

NERS NEWS – Kelompok Program Studi Pendidikan Profesi Ners (P3N) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yang bertugas di RW 5 Kalijudan, Surabaya sukses melaksanakan diseminasi awal. Kegiatan ini dilakukan untuk menentukan program kerja yang akan dilaksanakan oleh kelompok 3 dan 4 selama bertugas di RW 5 Kalijudan, Surabaya. Diseminasi awal ini dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Maret 2024 pada pukul 10.00 WIB, dan bertempat di balai RW 5 Kelurahan Kalijudan, dan dihadiri oleh koordinator Puskesmas Kalijudan, Ketua RW 5 Kelurahan Kalijudan, Perwakilan Kader Surabaya Hebat (KSH) dari tiap RT, serta ketua RT dari RT 1 sampai RT 4 Kelurahan Kalijudan.
Diseminasi awal ini adalah kegiatan lanjutan dari kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Maret 2024. Kegiatan ini diawali dengan pemaparan program kerja yang telah disusun oleh kelompok sesuai dengan hasil survey yang dilakukan selama 3 hari sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi oleh koordinator Puskesmas Kalijudan, ketua RW, KSH dan ketua RT setempat. Sesi diskusi berjalan dengan baik dan terarah, kelompok mendapatkan banyak masukan dan saran yang dapat membantu menyukseskan program kerja yang akan dilaksanakan.
Setelah sesi diskusi ditutup, moderator acara membacakan kesimpulan terkait pokja yang telah disepakati oleh kelompok, koordinator puskesmas, dan perangkat kerja RW 5 Kelurahan Kalijudan, yaitu pokja ibu hamil, anak dan balita, lansia dewasa, dan remaja. Walaupun kegiatan ini dilaksanakan saat puasa, tidak menyurutkan antusias dari pihak RW 5 Kelurahan Kalijudan dan KSH terhadap pokja yang akan dilakukan.
“Kami dari pihak KSH, akan berusaha untuk membantu program kerja yang telah adek adek susun, jadi kalau membutuhkan bantuan kami, dengan senang hati kami akan membantu,” ujar Bu Rosida selaku koordinator Kader Surabaya Hebat RW 5 Kelurahan Kalijudan.
Kelompok 3 dan 4 Program Studi Pendidikan Profesi Ners (P3N) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yang bertugas di RW 5 Kalijudan, Surabaya berharap dengan diadakannya diseminasi awal ini menjadi langkah pertama untuk menyukseskan kegiatan profesi pada stase komunitas dan keluarga, serta dapat membantu untuk mengurangi angka masalah kesehatan masyarakat di RW 5 Kelurahan Kalijudan.
Penulis : Titis Nurmalita Dianti (Mahasiswa Profesi Ners Kelompok RW 5 Kalijudan)

Pin It
Hits 262

Berita Terbaru