INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mengenal Skripsi dengan Semangat: Mahasiswa FKp Menjelajahi Dunia Penulisan Ilmiah

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 03 April 2024

NERS NEWS - Departemen Keilmuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga telah mengadakan kegiatan PRESKRIPSI (Prepare Skripsi) pada hari Sabtu, 23 Maret 2024 yang diketuai oleh Bilqis Neilun Nidda Fauziah yang merupakan salah satu Mahasiswa Fakultas Keperawatan angkatan 2021 sekaligus anggota Departemen Keilmuan BEM FKp Universitas Airlangga. Sasaran kegiatan ini adalah keluarga Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair khususnya angkatan 2021 yang akan mempersiapkan skripsi di waktu mendatang. Kegiatan bertemakan “Get to Know Skripsi: Start From Your Wildest Ideas” dilaksanakan di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus C Unair lantai 2 ruang 2.08.

Prepare Skripsi (PRESKRIP) merupakan sebuah kegiatan yang mewadahi Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair dalam mempersiapkan skripsi dan memahami penulisan karya tulis ilmiah yang tepat. Berdasarkan pengalaman terdahulu dan keluhan beberapa Mahasiswa yang masih belum mengetahui bagaimana penulisan skripsi yang benar, oleh karena itu Prepare Skripsi (PRESKRIP) tahun ini menyajikan materi mengenai pengenalan skripsi yang disampaikan oleh Ibu Retnayu Pradanie, S.Kep., Ns., M.Kep. selaku dosen Fakultas Keperawatan Unair. Materi pengenalan skripsi ini dikupas tuntas dalam acara Prepare Skripsi (PRESKRIP) 2024 untuk membantu Mahasiswa dalam menyusun skripsi mulai dari mencari ide sampai metode penyusunan skripsi yang tepat. Selama sesi diskusi interaktif berlangsung, para peserta juga aktif melemparkan beberapa pertanyaan terkait skripsi.

“Semoga setelah kegiatan berlangsung dengan materi pengenalan skripsi dalam acara PRESKRIP 2024 ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman keluarga Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair khususnya angkatan 2021 yang sekarang sedang menyusun proposal skripsi. Bagi angkatan 2022 dan 2023 yang masih memiliki waktu untuk mempersiapkan skripsi dengan matang dengan mengikuti acara ini semoga dapat menambah pengetahuan tentang gambaran proses penulisan skripsi, teknik pemilihan metode skripsi yang tepat dan sesuai dengan judul yang ingin diusung, serta tips dan trik yang bisa diimplementasikan ketika penulisan skripsi di masa mendatang” Ujar Bilqis selaku ketua pelaksana PRESKRIP 2024.

 

Penulis : Mei Ayu Larasati (Staff Departemen Keilmuan BEM FKp Unair)
Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 274

Berita Terbaru