INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

SERUNAI 2024 : Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan

  • By Alina Ramadani
  • In Ners News
  • Posted 04 April 2024

NERS NEWS – Salah satu ormawa FKp Unair, yakni SKINers (Sie Kerohanian Islam) kembali menyambut bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan kegiatan SERUNAI (Semarak Ramadhan FKp Unair). Terdapat kegiatan menarik yang dapat diikuti oleh teman-teman sekalian, diantaranya adalah lomba poster Ramadhan dengan tema “Menjaga Kesehatan Mental dan Spiritual selama Ramadhan”. Lomba poster ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa muslim, baik KM FKp Unair maupun masyarakat umum. Alhamdulillah partisipan dalam lomba poster sangat antusias untuk mengikuti, hal ini dibuktikan dengan kreativitas karya yang mereka buat. Timeline kegiatan lomba poster meliputi pendaftaran yang dimulai 6 Maret hingga 16 Maret 2024. Kemudian tahap penjurian pada 25 Maret 2024 dan diakhiri pengumuman pemenang pada 29 Maret 2024. Terdapat beberapa pemenang dari lomba poster SERUNAI, yaitu :

Juara 1 : Alif Maharani Aprilia dari Universitas Abdurachman Saleh Situbondo

Juara 2 : Muhammad Nasyrur Rohman dari Universitas Sebelas Maret

Juara 3 : Elmi Mufidah Dwi Anjani dari Universitas Airlangga

Selain lomba poster, SERUNAI juga mengadakan kegiatan open donasi mulai 6 Maret 2024 hingga 23 Maret 2024 dengan pengalokasian dana untuk berbagi takjil kepada masyarakat sekitar Kampus C Unair, santunan anak yatim serta pembagian sembako di Panti Asuhan Roudhotul Jannah, dan berdonasi melalui Human Initiative. Pembagian takjil dilakukan pada 27 Maret 2024 secara merata kepada tukang becak, petugas sapu di jalan, petugas sampah, pemulung, dan pengendara motor.

“Alhamdulillah kegiatan Serunai 2024 bisa terlaksana dengan baik. Sudah sepantasnya kita bersyukur karena masih bisa membantu dan berbagi kebaikan dengan orang yang membutuhkan di luar sana. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat dan membawa keberkahan pada diri kita dan orang lain,” ungkap Alwanda Laura selaku ketua pelaksana kegiatan SERUNAI 2024.

Alwanda mengatakan bahwa walaupun terdapat hambatan saat kegiatan berbagi takjil berlangsung seperti panitia kurang mengetahui jalan yang tepat untuk berbagi takjil sehingga saat hari H pelaksanaan kurang terkondisikan karena masyarakat berebut takjil gratis. Akan tetapi, alhamdulillah takjil gratis masih bisa dibagikan secara merata dan kegiatan SERUNAI mampu dijalankan dengan baik dan lancar.

 

Penulis : Achmad Alvin Faiz
Editor : Alina Ramadani (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 273

Berita Terbaru