INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

SERUNAI 2024

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 04 April 2024

NERS NEWS - Departemen Syiar Skiners (Sekolah Kerohanian Islam) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pada tahun ini bekerja sama dengan Panti Asuhan Roudhotul Jannah mengadakan kegiatan SERUNAI. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 30 Maret 2024 mulai pukul 16.00 hingga selesai. Ini merupakan salah satu dari kegiatan Serunai sendiri yang memberikan sebuah inovasi baru untuk mengadakan kegiatan di panti yang dulunya belum pernah diadakan disetiap tahunnya. Acara nya berlangsung meriah dan seru yang diikuti oleh anak-anak Panti Asuhan Roudhotul Jannah yang rentang usianya sekitar 6-14 tahun.

Rangkaian kegiatannya Serunai ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur`an dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disambung dengan penyampaian materi berkaitan tentang Ramadhan, serta diakhir materi diadakan review materi yang disampaikan, kemudian pembagian takjil, sholat Magrib berjamaah dan berbuka puasa. Acaranya nya berlangsung sangat meriah karena antusias dari anak-anak panti mengingat kami sudah menyiapkan banyak hadiah yang telah dipersiapkan bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dan teraktif.

Sebelum melaksanakan kegiatan Serunai 2024. Departemen Syiar Skiners melakukan penggalangan dana kepada KM Fkp dan masyarakat umum yang nantinya akan diberikan untuk Panti Asuhan Roudhotul Jannah. Selain dibagikan ke Panti Asuhan Roudhotul Jannah, kami juga bekerja sama dengan Human Initiative untuk memberikan bantuan kemanusiaan program peduli Gempa Bawean. Melalui Sosial Media Skiners sendiri, telah diumumkan bahwa donasi telah terkumpul sekitar Rp 5.475.000. Donasi tersebut digalang mulai tanggal 6 Maret – 23 Maret 2024. Uang hasil donasi tersebut nantinya akan disalurkan dalam bentuk Sembako dan juga fresh money.

Kami berharap selain untuk kegiatan sosial selama bulan Ramadhan. Kegiatan Serunai sendiri dapat membantu anak-anak Panti Asuhan Roudhotul Jannah untuk merasakan kebahagiaan dan keberkahan dibulan yang penuh berkah ini. Serta juga dapat memberikan ke bermanfaat bagi masyarakat umum dan sekitarnya.

“Harapannya kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan agar dapat menciptakan suasana kebersamaan dan keberkahan yang penuh makna bagi setiap pihak yang terlibat” ungkap Alwanda selaku ketua pelaksana kegiatan Serunai 2024.

 

Penulis: Achmad Alvin Faiz
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 334

Berita Terbaru