INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Pelantikan Ners Generalis dan Ners Spesialis Keperawatan Medikal Bedah Periode 1 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga

  • By USI_FKp
  • In Ners News
  • Posted 25 April 2024

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya menggelar Pelantikan Ners dan Ners Spesialis Keperawatan Medikal Bedah Periode 1 pada tahun 2024 di Graha BIK-IPTEKDOK Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada Rabu pagi (24/04/2024).
Acara pelantikan dimulai pada pukul 08.30 WIB. dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak M. Fauzi, S.Ag.,MHI. dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah/janji Mahasiswa Pendidikan Profesi Ners dan Spesialis Keperawatan Medikal Bedah yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ah. Yusuf, S.Kp., M.Kes. Selaku Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya.

Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan pemberian ijazah oleh Prof. Dr. Ah Yusuf S, S.Kp.,M.Kes. kepada 122 Ners dan 11 Ners Spesialis KMB. Ns. Vega Juanda, S.Kep. Selaku perwakilan Ners Generalis menyampaikan manis pahitnya masa - masa perjuangan dan keluh kesah yang telah dilewati bersama dapat menjadi pengalaman berharga selama menempuh pendidikan profesi Ners di fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Ia berharap Ners Lulusan Unair menjunjung tinggi profesionalisme dengan mengedepankan nilai-nilai moral sebagaimana motto dari UNAIR itu sendiri yaitu “Excellent with Morality”
Ns. Rustiana Tasya Ariningpraja, S. Kep., M. Biomed., Ns.Sp.Kep.MB. mewakili Ners Spesialis KMB dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh civitas akademika FKp Unair serta mitra Rumah Sakit Jejaring yang turut andil dalam proses belajar selama menempuh pendidikan di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.
“Ns. Rustiana mengkugip perkataan Paulo Coelho dalam bukunya "The Alchemist"
"And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it."
Kutipan tersebut mengingatkan kita bahwa ketika kita memiliki tekad yang kuat untuk mencapai sesuatu, alam semesta akan berkolaborasi untuk membantu kita mencapainya. Kutipan tersebut juga menyoroti pentingnya keyakinan diri, ketekunan, dan keberanian dalam mengejar impian kita. Jadi, di saat-saat ini, saat kita merayakan pencapaian kita dan memasuki bab baru dalam hidup, mari kita percaya pada kekuatan cita-cita kita dan terus berjuang untuk mewujudkannya, karena alam semesta selalu mendukung mereka yang berani bermimpi besar. Ujar Ns. Rustiana.
Sementara itu, Dr. M. Hasinuddin, S.Kep., Ns. M.Kep. Selaku Ketua IKA Fakultas Keperawatan juga memberikan pesan kepada seluruh Ners dan Ners Spesialis KMB yang baru saja dilantik dapat berkontribusi secara aktif dan dapat memaksimalkan potensi yang ada di daerah asal dalam membangun hubungan IKA FKP Unair asal daerah masing – masing.
Prof. Yusuf selaku Dekan Fakultas Keperawatan memberikan ucapan Kepada Ners Generalis dan Ners Spesialis “Saya ucapkan selamat dan sukses untuk kalian semua, ini adalah keberhasilan tapi langkah awal untuk meniti karir ke depan. Untuk teman-teman Ners baru silahkan berkiprah dan selamat berjuang. “khusus untuk teman - teman Ners Spesialis KMB yang telah dilantik sekaligus memberikan pesan untuk menghadapi tantangan kedepan karena di Indonesia saat ini hanya terdapat 4 kampus yang memiliki program studi Spesialis KMB salah satunya adalah Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Dengan adanya hal itu banyak mata yang akan mengamati, apa perbedaan Ners Generalis dan Ners Spesialis, oleh itu saya berpesan kepada Ners Spesialis baru kembalilah pada core kompetensi kalian, dan utamakan kemampuan intelektual”, pesan Prof. Yusuf saat memberikan sambutan di Graha BIK-IPTEKDOK Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (24/04/2024).

Rektor Universitas Airlangga yang diwakili oleh Prof.Dr. Sukardiman, Apt.,M.S. sebagai Direktur Pendidikan. Prof. Sukardiman berpesan kepada seluruh Ners Generalis dan Ners Spesialis KMB yang telah dilantik untuk menjunjung tinggi nilai nilai lulusan Universitas Airlangga yang Excellent With Morallity dan dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam kata “HEBAT”. Singkatan HEBAT sendiri mencakup lima kata dalam bahasa Inggris, yaitu Humble-Honest (Rendah hati-Jujur), Excellent (Unggul), Brave (Berani), Agile (Lincah), dan Transcendent-Taqwa (Berserah diri kepada tuhan- takwa) ”, pesan Prof. Sukardiman saat memberikan sambutan di Graha BIK-IPTEKDOK Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (24/04/2024).

Pin It
Hits 995

Berita Terbaru