INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

KAFCAN SKINERS FKp Unair bertajuk Pentingnya Akses Akhwat Terhadap Pendidikan Berkualitas dan Keterampilan yang Relevan

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 09 May 2024

NERS NEWS - Sie Kerohanian Islam Ners (SKINers) Fakultas Keperawatan (FKP) Universitas Airlangga (Unair), mengadakan kegiatan KAFCAN (Kafe Cantik) yang mengangkat tema “Pentingnya Akses Akhwat Terhadap Pendidikan Berkualitas dan Keterampilan yang Relevan”. Kegiatan ini berlangsung di Fakultas Keperawatan, Unair pada hari Jumat, 19 April 2024.

Kegiatan ini mengundang pemateri yang tidak kalah hebatnya dengan pemateri lain, yaitu Ustazah Uswatun Hasanah. Kegiatan ini sukses menarik antusias mahasiswi Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dengan tema kegiatan yang disampaikan. Ustazah Uswatun Hasanah kerap kali disapa kak Uswa ini merupakan salah satu pendiri dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Probolinggo. Beliau juga kerap kali menjadi pemateri kajian rutin di Masjid Ulul Azmi Kampus C Universitas Airlangga. Kegiatan KAFCAN ini diawali dengan Pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan Tilawah yang disusul Sambutan Ketua Pelaksana KAFCAN 2024 oleh Agustin Nur Ainiah Mahasiswi Fakultas Keperawatan Angkatan 2023. Dalam menyampaikan sambutan, Agustin menyampaikan "Melalui acara KAFCAN 2024 ini, semoga dapat terwujudnya pengetahuan keagamaan mengenai women empowerment sehingga dapat menjadi agen dalam perubahan yang signifikan. Hal ini menjadi salah satu kesempatan bagi para muslimah untuk mendapatkan pelajaran berharga terkait empowerment perempuan muslim".

Setelah sambutan oleh ketua pelaksana, agenda selanjutnya adalah penyampaian materi yang disampaikan langsung oleh Ustazah Uswatun Hasanah mengenai “Pentingnya Akses Akhwat Terhadap Pendidikan Berkualitas dan Keterampilan yang Relevan” dalam materi yang disampaikan kak Uswa mengatakan bahwa seorang perempuan wajib memiliki pendidikan yang tinggi karena sebagai bekal ilmu ketika sudah memiliki anak di kemudian hari.

Kegiatan KAFCAN ini diakhiri oleh sesi tanya jawab dan rewarding peserta yang aktif bertanya serta tidak lupa untuk melakukan foto bersama dengan Ustazah Uswatun Hasanah.

 

Penulis : Dwi Saputri Hayuningrum (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Nasya Puspita A (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 171

Berita Terbaru