INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Dies Natalis Fakultas Keperawatan Ke-25

  • By Alina Ramadani
  • In Ners News
  • Posted 11 May 2024

NERS NEWS – Pada hari Rabu tanggal 08/05/24 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga merayakan Dies Natalis ke-25 yang bertempat di lapangan depan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Dimulai pada pukul 06.00 hingga 11.00. Dibuka dengan kegiatan apel pagi yang diikuti oleh para dosen, wakil dekan, staff, dan para mahasiswa-mahasiswi Fakultas Keperawatan. Dalam apel pagi Dekan Fakultas Keperawatan, Prof. Dr. Ah. Yusuf, S. Kp.,M.Kes menyampaikan, “Sebuah pencapaian hingga akhirnya berusia seperempat abad tentunya tidak mudah. Hal ini tak lepas dari kerja keras serta dedikasi yang dibentuk oleh para dosen dan tendik serta partisipasi mahasiswa yang memacu pergerakan selalu mengiringi kita semua. Marilah kita senantiasa bergandeng tangan, bergotong royong demi kemajuan Fakultas Keperawatan.”

Dilanjutkan dengan acara simbolis pembukaan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan burung merpati oleh dekan dan wakil dekan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Acara selanjutnya yaitu senam bersama dengan para mahasiswa dan para dosen. Dan dilanjutkan games yang terdiri dari 3 games, yaitu estafet sarung, topi sangkut, dan pensil dalam botol serta diiringi oleh hiburan electone. Dilanjutkan dengan penutup dan pembagian konsumsi.

Setelah acara berlangsung anggota tim Airlangga Nursing Journalist atau ANJ melakukan wawancara dengan salah satu dosen Fakultas Keperawatan dengan berbagai pertanyaan mengenai Dies Natalis ke-25. Dengan pertanyaan yang pertama mengenai, “Apa saja persiapan yang dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun FKp tahun ini?”. Beliau mengatakan, “Persiapan Dies Natalis dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder seperti mahasiswa, alumni, dan mitra Fakultas Keperawatan. Seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis di desain untuk menyambut dan memperingati sumbangsih Fakultas Keperawatan Unair untuk bangsa,” ucap Pak Hakim salah satu dosen Fakultas Keperawatan. Tidak hanya itu, tim ANJ juga bertanya mengenai, “Bagaimana antusias KM FKp pada pagi hari ini dalam menyambut Dies Natalis ke-25 tahun ini?”. Beliau mengatakan “Mahasiswa dan seluruh tamu undangan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Fakultas juga menyediakan konsumsi untuk ribuan tamu undangan,” ujar Pak Hakim salah satu dosen FKp.

Tidak hanya salah satu dosen Fakultas Keperawatan saja tetapi dekan Fakultas Keperawatan juga kami wawancarai mengenai, “Bagaimana pandangan Bapak mengenai perubahan yang dialami Fakultas Keperawatan sejauh ini?”. Beliau mengatakan “Fakultas Keperawatan Unair telah berkembang dari yang awalnya hanya 1 prodi yaitu D4 pendidik keperawatan hingga saat ini telah ada prodi jenjang sarjana, profesi, magister, spesialis, hingga doktor keperawatan. Prodi-prodi tersebut telah terakreditasi nasional dan internasional,” ujar Prof. Dr. Ah. Yusuf, S. Kp.,M.Kes. Tidak hanya itu kami juga melakukan wawancara mengenai, “Apa harapan Bapak dalam pelaksanaan perayaan Dies Natalis FKp tahun ini?”. Beliau mengatakan, “Semoga Dies Natalis dapat berjalan dengan sukses begitu pula untuk Fakultas Keperawatan Unair semakin sukses, panjang umur, dan berkah,” ujar Prof. Dr. Ah. Yusuf, S. Kp.,M.Kes.

 

Penulis : Olivia Bilqis Ayu Wijaya (Airlangga Nursing Journalist)
Editor : Alina Ramadani (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 280

Berita Terbaru