INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Jejak Peduli Alam: G-Action Bergandengan Tangan dengan Organisasi Lain, Tanam Pohon di Gunung Penanggungan Mojokerto

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 18 May 2024

NERS NEWS - Dalam upaya memerangi deforestasi dan menjaga kelestarian alam, salah satu program kerja dari Green Nursing Corps, yaitu G-Action telah dilakukan di Gunung Penanggungan, Mojokerto pada tanggal 27-28 April 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan ekosistem yang terganggu dan menanam kembali hutan yang telah hilang akibat aktivitas manusia. Selain dari GEN Corps, kegiatan ini juga turut melibatkan kolaborasi dengan organisasi lain seperti Orbital yang merupakan UKM di bidang kesehatan dan alam dari Politeknik Kesehatan Kerta Cendekia Sidoarjo, KPLA FK, dan peserta lainnya dari latar belakang kampus yang berbeda-beda.

Kegiatan aksi peduli alam ini adalah dengan melakukan penanaman puluhan bibit pohon ke beberapa titik yang sudah ditentukan. Dengan dilakukannya penanaman pohon ini, besar harapan kami agar dapat mempertahankan dan meningkatkan keindahan alam. Serta dapat menciptakan lingkungan yang lebih seimbang untuk kehidupan flora maupun fauna yang ada di Gunung Penanggungan karena pada dasarnya kegiatan penanaman ini tidak hanya bertujuan untuk memulihkan keragaman hayati, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian alam.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung program reboisasi ini dengan harapan bahwa generasi mendatang akan dapat menikmati keindahan alam yang sama seperti yang kita nikmati hari ini,” ujar Riyan salah satu peserta G-Action 2024.

 

Penulis: Maulidya Dwi Prameswari
Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 240

Berita Terbaru