INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Gelar Acara Welcoming Party Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dan Faculty of Nursing Prince of Songkla, Thailand

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 24 June 2024

NERS NEWS - Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (FKp Unair) menggelar welcome party atau pesta penyambutan untuk tamu internasional dari Prince of Songkla University (PSU) Thailand. Pesta penyambutan tersebut dilaksanakan pada Senin, 3 Juni 2024 di Ruang Rapat Pimpinan 3 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Kegiatan Welcoming kali ini dihadiri oleh Wakil Dekan 2 FKp Unair, segenap dosen, faculty ambassador, student ambassador dan tentunya tamu internasional yang terdiri 1 dosen dan 10 mahasiswi.

“Selamat datang di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dan selamat menikmati cuaca panas surabaya. Semoga dapat menjadi pengalaman berharga dan dapat menjadi partner in collaboration kedepannya dengan lecture, student, research dan berikutnya dapat saling tukar menukar informasi maupun budaya yang tentunya akan menambah kekayaan budaya dan menambah kekayaan ilmu nantinya.” Ucap Dr. Joni selaku perwakilan dosen dan dekanat FKp UNAIR.

Tak hanya itu, kegiatan welcoming party kali ini diisi dengan penayangan dan pemaparan company profile dari FKp Fakultas Keperawatan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dan penayangan company profile from Faculty of Nursing Prince of Songkla University. Kegiatan masih berlanjut dengan perkenalan staff dan student yang begitu hangat dan terbuka dari masing-masing universitas.

Salah satu perwakilan mahasiswa asal Prince of Songkla University berbagi pengalaman untuk pertama kalinya berkunjung ke Indonesia dan mendapat kesempatan belajar di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. “saya sangat bersemangat dalam kegiatan short summer class kali ini, walaupun hanya satu minggu kegiatan disini nantinya semga dapat banyak ilmu dan pengalaman yang berkesan dan aku sangat senang mendapatkan kesempatan ini. “ ungkap Areena Kaseng. 

“Ini adalah peluang yang baik, belajar di negeri lain. Saya pilih Indonesia sebagai tempat belajar, karena ini penting untuk membangun jaringan, membangun koneksi, dan belajar praktisi keperawatan yang baik di Asia, terutama Indonesia. Dan mungkin akan di implementasikan di Thailand.” tambah Teeranat Taveekit.

Sementara UNAIR, menurutnya merupakan kampus yang bagus, sangat ramah, banyak pepohonan dan Unik. “UNAIR merupakan kampus yang bagus, mahasiswa dan pengajarnya sangat ramah, dan lingkungannya sangat hijau serta unik. Semoga nanti saya bisa mendapatkan banyak insight dari kampus ini.” Dr. Waarissa Sorat (Assistant Dean or Information Technology, PSU)

 

Penulis : Moch. Syahrul Bagus R
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

 

Pin It
Hits 142

Berita Terbaru