INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

WELCOMING PROFESSOR KANCHANA DI FAKULTAS KEPERAWATAN DALAM PENELITIAN KOLABORASI INTERNATIONAL RESEARCH CONSORTIUM (IRCON)

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 25 June 2024

NERS NEWS - Pada hari Selasa, 14 Mei 2024 telah berlangsung welcoming Professor Kanchana di Ruang Rapim 2 Fakultas Keperawatan UNAIR dalam rangka membahas lebih lanjut mengenai project penelitian internasional antara Indonesia dan India. Penelitian ini adalah penelitian kolaborasi antara beberapa negara. International Research Consortium (IRCON) merupakan penelitian riset mandatori yang mendapatkan dana hibah dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Penelitian yang berjudul Development Model of Palliative Care in ICU Based on The Carolina Care Model to Improve Nursing Care for Terminally ill Patients diketuai oleh Prof. Dr. Tintin Sukartini, S.Kp., M.Kes. dengan anggota dosen yaitu, Dr. Yulis Setiya Dewi, S.Kep.Ns., M.Ng. dan Herdina Mariyanti, S.Kep., Ns., M.Kep. Serta terdapat anggota mahasiswa dalam penelitian ini, yaitu Adinda Nurul Hamidah dan Yumna Raihanatu dari Angkatan 2021.

Penelitian ini melibatkan 2 peneliti asing yaitu, Prof. Kanchana Satish Kumar dari The Tamilnadu DR. M.G.R Medical University dan Dr. Vimala Ramoo dari University of Malaya.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC, berdoa, penayangan company profile Universitas Airlangga, dan perkenalan dosen-dosen Fakultas keperawatan yang hadir dalam acara tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Dr. Joni Haryanto, S.kp., M.Si selaku Wakil Dekan 2, Prof. Dr. Tintin Sukartini, S.Kp., M.Kes, Ibu Yulis Setiya Dewi, S.Kep., Ns., M.Ng., Ibu Lingga Curnia Dewi, S.Kep., Ns., M.Kep., Bapak Dr. Abu Bakar., S.Kep., Ns., M.Kep., Sp., Kep.MB, Ibu Rista Fauziningtyas, S.Kep., Ns., M.Kep., PhD, Ibu Retno Indarwati, S.Kep., Ns. M.Kep, dilanjutkan dengan Dr. Vivien dari National University Singapore dan Prof. Kanchana From Tamilnadu Dr.M.G.R Medical University of India.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dr. Joni Haryanto sekaligus memperkenalkan profile Fakultas Keperawatan, profile dosen Fakultas Keperawatan, pemaparan mengenai Jurnal Ners di Scopus dan memperkenalkan Universitas Airlangga yang saat ini menduduki peringkat 345 dunia serta fasilitas yang ada di Universitas Airlangga. Acara selanjutnya yaitu perkenalan dari Dr. Vivien Wu sekaligus menjelaskan mengenai NUS dan Prof. Kanchana mengenai Tamilnadu University dan dilanjutkan dengan membahas penelitian masing-masing. Dr. Vivien dengan topic geriartri serta Prof. Kanchana mengangkat topik penelitian mengenai Palliative Care di ICU. Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Dr. Joni, Ibu Yulis dan Ibu Rista kepada Prof Kanchana dan Dr. Vivien dan diakhiri dengan penutupan.

 

Penulis : Adinda
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 185

Berita Terbaru