INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Lebih Dekat Dengan Sang Juara 1 Olimpiade GENOM 2024

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 13 July 2024

NERS NEWS – GEN Corps Nursing Competition (GENOM) kini sudah melahirkan juara-juara baru, dimana salah satu juara 1 Olimpiade GENOM tahun 2024 adalah Tim Catalyst yang berasal dari Jakarta. Mereka datang jauh-jauh dari Jakarta ke Surabaya untuk menghadiri final Genom dan memperebutkan juara pada ajang Olimpiade GENOM 2024, yang dilaksanakan secara offline di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

GENOM (GEN Corps Nursing Competition) sendiri merupakan ajang perlombaan yang menjadi program kerja Green Nursing Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Mahasiswa Keperawatan Jenjang D3/D4/S1 di Indonesia agar lebih sigap melakukan pemberian tindakan kepada pasien yang akan ditangani nantinya.

Setelah pengumuman siapa saja tim yang berhasil memenangkan ajang Olimpiade dan poster Genom 2024, saya bertemu dengan salah satu peserta Tim Catalyst yaitu Danny Rahma, disitu saya banyak berbincang-bincang tentang Genom 2024 tadi.

“Tim Catalyst ini siapa saja yang ikut?” “Tim Catalyst ada 3 orang. Ketuanya Awla Dibsailya, anggota nya Petra Siahaan sama Danny Rahman” ungkap Danny Lanjut menanyakan bagaimana perasaanya kalian setelah tahu dapat juara 1 ajang Olimpiade Genom 2024? “Perasaannya ga nyangka, malah kita kira kita bakal juara 3 setelah masuk sesi tanya jawab bareng dewan juri. Karena kita lumayan ditanya habis - habisan dan ada beberapa yang dikoreksi. Tapi ternyata kita yang juara 1, agak shock dikit tapi pastinya senang bisa juara. “ Kata Danny

Serta mereka mengungkapkan bahwa ini adalah tahun pertama mereka mengikuti ajang Olimpiade Genom 2024 dan juga mereka mengikuti Genom karena iseng-iseng ingin mencoba bagaimana pengalaman mengikuti lomba olimpiade karena mereka belum pernah mengikuti lomba poster ataupun olimpiade di event lain.

“Harapannya semoga Genom lebih banyak lagi peserta yang ikut, dan event nya lebih meriah lagi.“ Ungkap harapan Danny untuk Genom selanjutnya.

 

Penulis : Riske Nurfania (Gencorps)
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 203

Berita Terbaru