INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

BEM Fakultas Keperawatan Unair Kembali Gelar NEURON Tahun Ini

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 02 August 2024

NERS NEWS - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga kembali menggelar Open House NEURON sebagai puncak dari rangkaian acara NEURON (Natural and Education Science Competition In Nursing). NEURON merupakan ajang perlombaan Olimpiade, Esai, dan Poster untuk siswa/I SMA/SMK Sederajat di Indonesia. Open House NEURON sebagai puncak acara NEURON 2024 menjadi salah satu langkah pengenalan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga kepada masyarakat luas. Kegiatan Open House yang dihadiri lebih dari 150 peserta dari berbagai daerah berlangsung dengan meriah.

Mengenakan seragam batik asal masing-masing sekolah, para peserta memenuhi ruang Florence Nightingale Fakultas Keperawatan sejak pagi untuk mengikuti kegiatan ini. Banyak ide dan konsep baru yang ditampilkan dalam Open House NEURON 2024 ini. Open House NEURON 2024 terdiri dari berbagai rangkaian acara, diantaranya:

1. Talkshow dengan materi get know to FKp

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan talkshow yang disampaikan oleh pemateri Bapak Hakim Zulkarnain, S.Kep., Ns., MSN. sebagai salah satu Dosen di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga dengan materi yang disampaikan yaitu get know to FKp. Peserta Open House NEURON 2024 terlihat sangat interaktif selama sesi talkshow dibuktikan dengan banyaknya peserta yang bertanya ketika sesi tanya jawab dengan pemateri.

2. Fakultas Keperawatan Tour

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian di acara Open House NEURON 2024 ini adalah kegiatan Fakultas Keperawatan Tour. Pada kegiatan ini, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan dipandu oleh seorang pendamping kelompok (PK). Peserta diajak untuk mengelilingi gedung timur dan gedung barat Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Dalam kegiatan ini, peserta diajak mengikuti demonstrasi laboratorium yang dilaksanakan di Laboratorium Kritis, kemudian ada pula mading NEURON yang berisi materi terkait tokoh keperawatan dan kegawatdaruratan yang dilaksanakan di ruang Jean Watson I dan ruang Madelaine, peserta juga turut mengunjungi stand Student Ambassador Fakultas Keperawatan yang berada di ruang Betty Neuman, serta di sela-sela kegiatan FKp Tour peserta juga disediakan photobooth yang berada di depan Laboratorium Dasar.

3. Bazar

Kegiatan Open House NEURON 2024 ini juga diramaikan oleh kegiatan bazar yang diisi oleh para UMKM. Melalui kegiatan bazar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yaitu dapat membantu UMKM yang berada di sekitar Universitas Airlangga. Beberapa konsep dari acara tersebut merupakan buah pemikiran dari panitia yang turut mensukseskan acara NEURON 2024. Panitia berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana pada tahun-tahun berikutnya guna memperkenalkan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga lebih luas lagi kepada kalangan siswa/I SMA/SMK Sederajat di seluruh Indonesia.

 

Penulis: Muhammad Dendi Priatna

Editor : Nasya Puspita Anggraeni (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 148

Berita Terbaru