INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mahasiswa Keperawatan Unair Gelar Penyuluhan Interaktif tentang Perawatan Bayi Baru Lahir di Rumah Sakit Universitas Airlangga

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 25 August 2024

NERS NEWS – Pada Jumat, 16 Agustus Agustus 2024, Rumah Sakit Universitas Airlangga menjadi tuan rumah Pendidikan Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang dipersembahkan oleh mahasiswa profesi ners dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga kelompok 7. Acara ini dirancang khusus untuk para orang tua dan keluarga yang memiliki bayi baru lahir, yang berfokus pada topik perawatan bayi baru lahir yang dibimbing langsung oleh Dr. Kristiawati, S.Kep., M.Kep.,Sp.An. dan Widia Yuniarti, S.Kep., Ns.

Para mahasiswa keperawatan ini membawakan materi dengan gaya yang dinamis namun tetap informatif. Penyuluhan kali ini dihadiri 5 orang tua/keluarga pasien dan menjelaskan berbagai aspek penting dalam merawat bayi baru lahir. Di antara topik yang dibahas adalah teknik memandikan bayi dengan aman. Adapun mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair dengan informatif melakukan penyuluhan dengan mendemonstrasikan menggunakan phantom atau boneka sehingga para peserta dapat dengan mudah mengamati. Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan kepercayaan diri kepada para orang tua dalam mengasuh buah hati mereka dengan lebih baik dan benar.

Salah satu responden bertanya tentang bagaimana cara memberikan bedak pada bayi. Yang selanjutnya di bahas bersama dalam diskusi bahwasanya jika orang tua tetap ingin memberikan bedak pada bayi, maka harap berhati-hati agar tidak terhirup atau masuk ke dalam mulut bayi.

Penyuluhan ini tidak hanya memperkaya pengetahuan para orang tua, tetapi juga menunjukkan peran aktif mahasiswa keperawatan dalam mendukung masyarakat melalui pendidikan kesehatan yang efektif dan inovatif.

 

Penulis : Intan Berliana Putri Pratama
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 122