INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

School Of Legislative 2024, “Legislative As The Basis For Enforcing Aspirations”: Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Berikan Pelatihan Legislatif bagi Mahasiswa Baru 2024 Magang ORMAWA BLM

  • By Alina Ramadani
  • In Ners News
  • Posted 10 October 2024

NERS NEWS – School Of Legislative 2024 merupakan kegiatan Magang ORMAWA BLM yang diadakan setiap tahunnya bagi mahasiswa baru Fakultas Keperawatan Unair. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan informasi dan kesempatan bagi mahasiswa baru dalam mengenal kegiatan mahasiswa yang tersedia di Fakultas Keperawatan Unair. Pada tahun ini, School Of Legislative 2024 mengangkat tema besar “Legislative As The Basis For Enforcing Aspirations”, yang mana relevan dengan bidang organisasi yang melaksanakan, yaitu di bidang legislatif.

Kegiatan School Of Legislative 2024 yang dilaksanakan di Fakultas Keperawatan pada bulan September 2024 ini terdiri dari 8 kali pertemuan yang pastinya kegiatannya tidak hanya berfokus pada materi saja namun juga fokus untuk melatih critical thinking, team working, serta menganalisa isu-isu legislatif yang juga akan berhubungan dengan kepekaan mahasiswa baru terhadap isu-isu legislatif di sekitarnya.

School Of Legislative 2024 ini dilaksanakan dengan 2 kali pertemuan informal berupa welcoming party dan farewell party, Forum Audiensi Dekanat, Sidang Pembahasan UU PEMIRA FKp Unair, Focus Group Discussion Talking About “Prespektif Mahasiswa, Pemerintah, ORMAWA, dan juga Jajaran Dosen dalam Memandang Demo Mahasiswa di Gedung DPR Kota Surabaya dan Publikasi Unjuk Rasa Perbaikan Fasilitas Kampus Melalui Media Sosial” dan sisanya adalah berupa pertemuan yang diisi dengan short class dari Komisi BLM, DLM Unair, dan juga dari alumni BLM.

Menurut beberapa hasil evaluasi dari peserta magang School Of Legislative 2024, Diah Ayu mengatakan, “Kegiatannya sangat seru, menambah insight baru, dan bisa menambah wawasan”. Dan Naswa juga mengatakan, “Kegiatan berjalan dengan sangat lancar, baik, tepat waktu, dan juga seru sekali karena bisa menyampaikan aspirasi juga pertanyaan yang selama ini masih dibingungkan telah terjawab di SOL 2024 ini. Terima kasih kakak-kakak.”

Selain menjadi wadah pengenalan kegiatan bagi mahasiswa baru, School Of Legislative 2024 juga diadakan untuk membuka pemikiran mahasiswa baru bahwasannya peranan legislatif dalam dunia kesehatan juga sangat diperlukan. Ambil saja contoh pada penerapan UU yang mengatur kesehatan mengapa perlu ada dan bagaimana perannya. Untuk itu, School Of Legislative 2024 juga berharap berangkat dari sinilah mahasiswa baru dapat memahami mengapa dalam dunia kesehatan bukan hanya anatomi dan fisiologi saja yang perlu ditelaah namun juga perlu mengetahui regulasi apa yang ada dan berlaku.

 

Penulis : Annita (PJ School Of Legislative 2024)
Editor : Alina Ramadani (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 47

Berita Terbaru