INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Departemen ENC (English Nursing Club) BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Gelar Seminar Berjudul Speaking Together untuk Menambah Pengalaman Mahasiswa Mengenai Penulisan Essay dan Public Speaking

  • By Nasya Puspita Anggraeni
  • In Ners News
  • Posted 15 October 2024

NERS NEWS – Unit Kegiatan BEM Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yaitu English Nursing Club atau yang kerap disapa UKF ENC sukses melaksanakan salah satu program kerja unggulan yaitu Speaking Together (ST). Kegiatan ini dilaksanakan secara offline pada tanggal 28 September 2024 di ruang GKB GC 4.07 Kampus C Universitas Aiirlangga. Speaking Together 2024 mengangkat pembahasan tentang penulisan esai dan public speaking. ST 2024 mendatangkan narasumber luar biasa yang kompeten serta memiliki segudang pengalaman di kedua topik pembahasan ini.

Yang pertama, ST 2024 membahas mengenai penulisan esai, materi ini dibawakan oleh salah satu dosen Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yaitu Ibu Lingga Curnia Dewi, S.Kep., Ns., M.Kep. Beliau telah memiliki pengalaman menulis esai yang sangat beragam, hal ini tentunya menjadikan penjelasan materi pertama menjadi sangat rinci dan menarik untuk disimak, hal ini tentunya menjadikan peserta memiliki gambaran serta pengalaman baru untuk penulisan esai khususnya untuk keperluan pendaftaran beasiswa. Para peserta juga aktif bertanya dan membagikan pengalaman mereka mengenai penulisan esai.

Lalu, pemateri kedua merupakan salah satu Duta FKp Universitas Airlangga yang sangat menginspirasi yakni Kak Syifana Yashuda, beliau membawakan materi mengenai sesuatu yang sangat tidak asing di kalangan mahasiswa, yaitu public speaking. Pembawaan materi oleh Kak Syifana berjalan dengan gembira dan memiliki banyak rangkaian menarik di dalamnya. Beliau juga membagikan pengalamannya selama ini saat melakukan public speaking.

Respon peserta terhadap program ini juga positif, untuk kedepannya UKF ENC dan BEM FKp Unair berharap dapat terus mengadakan program yang serupa, tentunya dengan peningkatan kualitas materi dan metode penyampaian materi yang diberikan. Dengan adanya program ST ini, diharapkan dapat mengoptimalkan pengalaman serta pembelajaran yang didapatkan oleh individu agar mampu mencapai standar penulisan esai dan public speaking yang tentunya berguna di kegiatan akademik maupun kehidupan sehari-hari. Jadi, ENC dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk ikut berkontribusi dalam mensukseskan misi Fakultas Keperawatan sebagai komponen dari Universitas Airlangga menuju World Class Top University.

 

Penulis : Andini Maudya Pramesti
Editor : Nasya Puspita A (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 31

Berita Terbaru