INFORMASI TEST ELPT (KLIK DISINI)

Mahasiswa Keperawatan Universitas Airlangga Edukasi Pasien IRNA 3 tentang Penyakit Batu Empedu

  • By Anindya Putri Ravina
  • In Ners News
  • Posted 12 October 2024

NERS NEWS - Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga melaksanakan kegiatan pendidikan kesehatan di Ruang IRNA 3 Rumah Sakit Universitas Airlangga dengan topik Mengenal Batu Empedu· Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pasien dan keluarga mengenai gejala, penyebab, serta pencegahan batu empedu.

Dalam edukasi ini, mahasiswa menjelaskan mengenai batu empedu yang dapat mengakibatkan nyeri perut hebat, gangguan pencernaan, hingga komplikasi serius jika tidak segera ditangani· Mahasiswa juga membagikan informasi tentang faktor risiko batu empedu, seperti pola makan tinggi lemak, obesitas, serta gaya hidup yang kurang aktif.

Edukasi ini juga disertai diskusi interaktif, di mana pasien diajak bertanya langsung tentang keluhan yang mereka rasakan terkait batu empedu. Kegiatan pendidikan kesehatan ini merupakan bagian dari komitmen mahasiswa fakultas keperawatan untuk berperan aktif dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah.

 

Penulis: Intan Berliana Putri Pratama
Editor : Anindya Putri Ravina (Airlangga Nursing Journalist)

Pin It
Hits 56

Berita Terbaru